kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah transaksi remitansi, BRI bekerjasama dengan Western Union


Selasa, 20 April 2021 / 13:50 WIB
Permudah transaksi remitansi, BRI bekerjasama dengan Western Union
BRI jalin kerja sama dengan Western Union untuk permudah transaksi remitansi.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama remitansi dengan perusahaan penyedia layanan transfer dana global yaitu Western Union. Kolaborasi ini berupa penyediaan layanan remitansi yang memungkinkan nasabah yang berada di Indonesia dapat menerima pengiriman dana Western Union dari luar negeri di lebih dari 9.000 unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pengirim yang berada di luar negeri dapat mengirimkan dana menggunakan digital service Western Union yang tersedia di 75 negara, atau melalui Agen Western Union yang berada di seluruh dunia. Sedangkan untuk pengiriman outgoing transfer dari BRI di Indonesia, diperkirakan akan mulai berjalan di tahun ini.

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI, Listiarini Dewajanti menyatakan BRI selalu berfokus untuk menjaga pertumbuhan bisnis remitansi. Selain itu, BRI merupakan salah satu bank yang diperhitungkan dalam bisnis remitansi.

“Kami selalu mencoba untuk meningkatkan transaksi remitansi, khususnya dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan top di industri ini, dalam hal ini Western Union. Semoga Kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” tutur Listiarini dalam keterangan tertulis, Selasa (20/4).

Baca Juga: BRI Bagi Resep Agar Masyarakat Semakin Aman Bertransaksi Keuangan Digital

Head of Network Singapore, Indonesia, and North Asia Western Union, K. Premmananth bilang jaringan global Western Union yang sangat luas, dengan cakupan lebih dari 200 negara. Ia berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan sukses”, jelas Premmananth.

Berdasarkan data World Bank, diperkirakan jumlah pengiriman dana dari luar negeri ke Indonesia sekitar US$ 9,8 Miliar atau sekitar Rp 142 triliun. Jumlah tersebut terbilang besar dan dibutuhkan dukungan jaringan yang luas untuk memudahkan masyarakat mengambil uang kiriman dari luar negeri.

Dengan jumlah unit kerja lebih dari 9.000 outlet dan tersebar di seluruh Indonesia, BRI optimistis dapat memberikan layanan terbaik khususnya bagi para penerima dana yang membutuhkan pengambilan dana secara cepat dan efisien. Terlebih lagi masyarakat tengah bersiap untuk menyambut datangnya lebaran, hari dimana sanak keluarga mengirimkan uang untuk keluarga termasuk dari luar negeri.

Ke depannya, untuk memberikan layanan yang lebih baik. BRI dan Western Union berencana untuk menyediakan layanan pengiriman dana dari Indonesia ke luar negeri.

Selanjutnya: Bunga deposito tertinggi BRI turun jadi 3%, BNI 2,85%, Bank Mandiri 3,25%, BCA 2,85%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×