kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pinjam Modal gandeng Ninja Xpress beri akses permodalan dan jaringan bisnis bagi UMKM


Jumat, 17 September 2021 / 11:21 WIB
Pinjam Modal gandeng Ninja Xpress beri akses permodalan dan jaringan bisnis bagi UMKM
ILUSTRASI. Fintech


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berangkat dari kesamaan visi dalam merangkul pelaku UMKM di Indonesia, Pinjam Modal sebagai platform dengan layanan fintech peer to peer lending yang sudah berizin di OJK memberikan akses pembiayaan bagi pelaku UMKM atau shipper yang ada di Ninja Xpress. Kerjasama ini juga merupakan dukungan dalam pemulihan ekonomi, terutama di sektor UMKM.

Saat ini, pelaku UMKM tengah menghadapi tantangan pada akses pembiayaan. Padahal, UMKM masih menjadi pilar terpenting dalam penggerak perekonomian nasional. Sektor UMKM bahkan telah berkontribusi 61,07% terhadap PDB Indonesia atau senilai Rp 8.573,89 triliun.

Herman Handoko, Presiden Direktur Pinjam Modal mengatakan, inisiatif Pinjam Modal untuk memberikan kemudahan akses pada pelaku UMKM yang ada di Ninja Xpress menjadi salah satu strategi untuk terus membantu pelaku UMKM agar lebih memiliki kestabilan bisnis.

"Untuk itu, kami berikan kemudahan akses pembiayaan bagi UMKM seraya membantu pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id Jumat (17/9).

Untuk nilai plafon pinjaman, Shipper atau pelaku UMKM bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha mulai dari Rp 3 juta hingga maksimal 50 juta. Terdapat 3 pilihan jangka waktu peminjaman yakni 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Fasilitas tambahan modal ini berlaku untuk para Shipper Ninja Xpress di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Permudah akses pendanaan, Pinjam Modal gandeng Paper.id

“Kemudahan proses pengajuan permodalan, menjadi salah satu cara kami dalam menyambut lebih banyak pelaku UMKM untuk melakukan proses peminjaman modal, terang Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress pada kesempatan yang sama.

Hasil Kerjasama Ninja Xpress bersama Pinjam Modal ini menjadi cerminan kedua perusahaan dengan latar belakang visi yang sama dan komitmen untuk terus menggandeng lebih banyak lagi pelaku UMKM di Indonesia.

Pinjam Modal hingga saat ini telah bermitra dengan sejumlah industri seperti dari sektor logistik, fleet management, hingga FMCG. Sejak dilakukannya penandatanganan kerjasama di bulan Juli lalu, pemberian kemudahan akses permodalan untuk pelaku UMKM Ninja Xpress hingga saat ini jumlah pinjaman di bulan pertama dan kedua berjumlah lebih dari 50 pengajuan dengan approval rate 70% dan terus mengalami peningkatan total pinjaman sebesar 25% setiap bulannya.

Pinjam Modal menerapkan sistem pre-approved plafond per seller atau shipper. Sehingga, tidak ada angka non-performing loan (NPL).

Selanjutnya: Bisnis remitansi bank pelat merah masih tumbuh hingga Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×