kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pluang meluncurkan produk investasi Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures


Senin, 20 September 2021 / 15:54 WIB
Pluang meluncurkan produk investasi Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures
Pluang?luncurkan produk investasi di Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures, produk berjangka yang ditransaksikan pada Chicago Mercantile Exchange (CME).


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pluang resmi menghadirkan produk baru yang memungkinkan pengguna berinvestasi di Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures, yaitu produk berjangka yang ditransaksikan pada Chicago Mercantile Exchange (CME).

Sebelumnya, Pluang juga telah  menghadirkan Micro E-mini S&P 500 Index Futures pada November 2020.

Indeks NASDAQ 100 merupakan indeks yang melacak kinerja saham 100 perusahaan non-keuangan terbesar di bursa Nasdaq dan didominasi oleh perusahaan teknologi global terkemuka. Kini, Nasdaq 100 memiliki nilai kapitalisasi pasar saham sebesar US$15 triliun.

“Banyak pelanggan kami sudah mengetahui merek perusahaan teknologi seperti Microsoft (MSFT), Facebook (FB), Amazon (AMZN), Apple (AAPL) dan Alphabet (GOOG/GOOGL). Produk Indeks Nasdaq 100 kami sekarang memungkinkan para investor berinvestasi langsung ke dalamnya” imbuh Co-Founder Pluang, Richard Chua, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/9).

Baca Juga: Raih pendanaan US$ 35 juta, Pluang bersiap meluncurkan produk baru

Seluruh transaksi produk Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures di aplikasi Pluang diatur dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), sama seperti produk Micro E-Mini S&P 500 Index Futures di Pluang.

Sebelumnya, aplikasi Pluang, melalui PT PG Berjangka, telah mengantongi izin Pendistribusian Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) dari Bappebti.

Yakni, kewenangan untuk menawarkan kontrak dan menyalurkan pesanan pelanggan atas kontrak tersebut menggunakan sistem yang disediakan oleh bursa.

Investor nantinya bisa membeli Micro E-mini NADAQ 100 Index Futures di Pluang baik dengan mata uang Rupiah maupun dolar AS pada wallet yang ada di Aplikasi Pluang, dan investor dapat mulai berinvestasi pada kisaran Rp 300 ribu.

“Alih-alih membeli satu per satu saham AS, indeks ini membantu Anda mendiversifikasi portofolio secara otomatis. Bahkan, kinerja NASDAQ 100 lebih kompetitif dibandingkan indeks lainnya,” kata Richard.

Setelah ini, Pluang berencana akan memperkenalkan produk indeks saham berjangka lebih banyak lagi agar pengguna bisa lebih leluasa melakukan diversifikasi aset di pasar saham global di aplikasi Pluang.

Baca Juga: Pluang sudah meraih pendanaan US$ 55 juta tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×