kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential sumbang anggota MDRT terbanyak di Indonesia dengan 1.940 agen


Selasa, 03 Agustus 2021 / 17:32 WIB
Prudential sumbang anggota MDRT terbanyak di Indonesia dengan 1.940 agen
ILUSTRASI. Nasabah melintas dekat logo asuransi Prudential di Jakarta, Rabu (7/2). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/07/02/2018


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memiliki 1.940 konsultan finansial yang masuk sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2021. Pencapaian ini kembali memosisikan Prudential Indonesia di peringkat pertama MDRT Indonesia, meningkatkan posisi perusahaan ke peringkat sembilan di MDRT Global, dan menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Indonesia yang masuk dalam 10 besar peringkat MDRT Global dari lebih 500 perusahaan asuransi yang tersebar di 70 negara dan wilayah.

MDRT adalah asosiasi global dan independen di mana anggotanya mampu memperlihatkan profesionalisme yang luar biasa, memegang teguh kode etik, dan menunjukkan layanan terbaik bagi nasabahnya. Prudential Indonesia tercatat menyumbangkan jumlah konsultan finansial terbanyak di MDRT Indonesia selama 5 tahun berturut-turut. 

Hal ini didorong oleh komitmen untuk mengembangkan profesionalisme konsultan finansial demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian dinamis. “Tenaga pemasar kami memiliki peran yang lebih dari sekadar memasarkan produk asuransi. Mereka juga berperan sebagai sahabat serta konsultan finansial terpercaya yang siap melayani dan mendampingi setiap tahap kehidupan nasabah," tutur Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia dalam keterangannya, Selasa (3/8).

Baca Juga: Startup banjir suntikan dana dari modal ventura

Jens menambahkan kenaikan jumlah konsultan finansial MDRT Prudential Indonesia setiap tahun merupakan bukti komitmen perusahaan untuk senantiasa delighting our customers melalui kehadiran konsultan finansial yang profesional. "Komitmen tersebut juga kembali menempatkan kami di posisi pertama MDRT Indonesia dengan 1.940 anggota terdaftar, sekaligus menyumbangkan lebih dari setengah (53%) dari total anggota MDRT di Indonesia," paparnya.

Komitmen Prudential terhadap inklusivitas karyawan dan konsultan finansialnya juga terlihat dari meningkatnya jumlah konsultan finansial perempuan yang bergabung di keanggotaan MDRT dari tahun ke tahun. Di 2021, perusahaan mencatat 1.195 konsultan finansial perempuan dalam keanggotaan MDRT, naik dari tahun sebelumnya sebesar 614 konsultan finansial. 

Selain itu, Prudential Indonesia juga mencatat peningkatan jumlah first timer di MDRT 2021, yaitu sebanyak 960 konsultan finansial, atau meningkat signifikan hingga 126% dibanding tahun lalu. Hal ini juga menjadi hasil nyata keberhasilan program pengembangan MDRT perusahaan untuk mendorong partisipasi konsultan finansial Prudential Indonesia di MDRT.

Era digital tidak menghilangkan kebutuhan masyarakat untuk berinteraksi dengan konsultan finansial. Sebanyak 75% konsumen lebih memilih untuk berbicara dengan seseorang di perusahaan asuransi mereka sebelum melakukan pembelian. Di studi yang lain, hampir setengah (49%) dari responden global, mengatakan bahwa mereka lebih mempercayai konsultan finansial ketimbang melalui bot seperti layanan automasi melalui telepon/web/email saat mengajukan klaim asuransi. 

Riset ini menunjukkan peran konsultan finansial tetap tidak tergantikan. Oleh karena itu, pengembangan kemampuan bagi konsultan finansial untuk mampu berinteraksi dengan nasabah, baik secara langsung maupun melalui platform digital, menjadi prioritas utama perusahaan.

Baca Juga: Lakukan penyegaran, Kementerian BUMN merombak komisaris IFG

Miliana Marten, Country Chair MDRT Indonesia mengatakan MDRT adalah bentuk apresiasi tertinggi bagi konsultan finansial di bidang keuangan dan asuransi, berdasarkan penilaian yang sangat ketat termasuk kode etik serta fokus pada kepentingan nasabah dan jeli pada kebutuhan proteksi kesehatan dan finansial mereka. 

"Di tengah pandemi, kami justru melihat adanya peningkatan jumlah anggota MDRT baik di tingkat global maupun Indonesia. Untuk MDRT Global, terdapat kenaikan lebih dari 20%, dari sekitar 70.000 anggota di 2020 menjadi sekitar 90.000 anggota tahun ini. Sementara itu, keanggotaan MDRT Indonesia meningkat sekitar 33% dari 2.745 menjadi 3.645 anggota per 8 Juli 2021," paparnya.

Selanjutnya: Semester I 2021, kinerja semua jenis unitlink mengalami koreksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×