kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

QNB Group masuk ke jajaran 100 Bank Arab terbaik


Kamis, 26 Oktober 2017 / 14:23 WIB
QNB Group masuk ke jajaran 100 Bank Arab terbaik


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DOHA. Institusi finansial terbesar Timur Tengah dan Afrika, QNB Group, kembali membuktikan dirinya sebagai yang terbaik. QNB Group berhasil masuk ke jajaran 100 bank Arab terbaik berdasarkan dari The Banker’s List 2017.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat QNB terpilih untuk masuk dalam daftar bergengsi tersebut. Salah satunya adalah keberhasilan QNB untuk menempati peringkat satu sebagai bank terbesar di kawasan dengan modal Tier 1. Selain itu, bank ini juga membukukan peningkatan pertumbuhan lebih dari 20%, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Bank mempertahankan komitmen jangka panjangnya dan tumbuh dengan prinsip kehati-hatian pada modal Tier 1 untuk terus meningkat meski adanya beberapa tantangan.

Asal tahu saja, selama kinerja keuangan sembilan bulan yang berakhir pada 30 September, QNB Group sukses membukukan peningkatan laba bersih sebesar QAR 10,3 miliar, atau meningkat sebesar 6% dibandingkan dengan bulan September 2016. Sedangkan total aset meningkat sebesar QAR 792 miliar, atau naik sebanyak 11%.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan dalam bentuk pinjaman yang mencapai 14% atau sebesar QAR 579 miliar. Berdasarkan survei tahunan yang dilakukan Brand Finance dan diterbitkan oleh majalah The Banker, tahun 2017 menjadi tahun keberhasilan bagi QNB untuk mempertahankan peringkatnya sebagai merek bank yang paling berharga di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

"Kami bangga memimpin daftar 100 bank terbaik Arab, sebuah kemenangan lagi yang membuktikan kemantapan kinerja ekonomi kami, berkat strategi manajemen sehat yang kami terapkan. Tidak ada keraguan bahwa Bank - terbesar di Qatar dan yang terkemuka di kawasan ini, terus menekankan
pentingnya -menerapkan perencanaan strategis menuju globalisasi," jelas Ali Al-Kuwari, CEO QNB Group.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×