kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sarana Multigriya Finansial (SMF) meraih sertifikasi ISO 9001:2015


Rabu, 23 Juni 2021 / 11:15 WIB
Sarana Multigriya Finansial (SMF) meraih sertifikasi ISO 9001:2015
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat PT Sarana Multigriya Finansial (SMF)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 atas kegiatan operasional dan penyelesaian transaksi dari PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau PT Sucofindo (Persero).

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan bahwa diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut menegaskan komitmen SMF sebagai entitas yang terjaga kualitas mutu kegiatan operasional dan penyelesaian transaksinya kendati di tengah pandemi Covid-19,  sehingga dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia.

“Sertifikasi ISO merupakan bagian dari komitmen SMF untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan mulai dari pelanggan, mitra hingga pemegang saham dengan penerapan mutu yang terstandar dan berkualitas. Dengan adanya sertifikat ISO ini SMF menunjukkan bahwa Perseroan terus berusaha meningkatkan standar mutunya baik untuk produk maupun layanannya,"tegas Ananta dalam siaran pers, Rabu (23/6).

Baca Juga: Hadapi dampak perubahan iklim, SMF dukung pemerintah lewat berbagai program inisiatif

Lembaga sertikasi ternama di Indonesia, Sucofindo memberikan sertifikasi kepada SMF pada bulan April 2021 dengan tanggal sertifikat ISO 9001:2015 yang berlaku sejak tanggal 3 Juni 2021. Sertifikasi tersebut diraih dengan melewati serangkaian proses analisa yang dilakukan oleh Sucofindo pada kegiatan operasional serta penyelesaian transaksi di SMF sesuai dengan persyaratan dalam ISO 9001:2015. 

Hasil dari analisa tersebut kemudian menjadi dasar room improvement untuk meningkatkan proses kerja di SMF yang telah telah teruji baik sehingga memenuhi standar yang telah ditetapkan ISO 9001:2015.

Sejatinya ISO 9001:2015 merupakan  standar Sistem Manajemen Mutu (SMM) Quality Management System (QMS) yang merupakan kesatuan dari berbagai proses dalam melakukan perencanaan, pengelolaan dan pengaturan yang bertujuan memenuhi persyaratan pelanggan (baik internal maupun eksternal).

Ananta optimis dengan diraihnya sertifikasi ini SMF dapat semakin mengoptimalkan mutu layananya kepada para pemangku kepentingan yang selama ini telah tejaga dengan baik.

Hal tersebut sejalan dengan rencana bisnis SMF sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan dalam rangka mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya di sektor perumahan yang berkesinambungan baik dari sisi supply dan demand yang kini sedang terdampak pandemi.

Selanjutnya: Didorong sektor otomotif, piutang pembiayaan multifinance mulai merangkak naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×