kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak harga mobil di akhir tahun, ada potongan Rp 25 juta per unit


Kamis, 27 Desember 2018 / 19:21 WIB
Simak harga mobil di akhir tahun, ada potongan Rp 25 juta per unit
ILUSTRASI. Penjualan otomotif grup Astra International


Reporter: Lita Febriani | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Produk otomotif khususnya mobil tengah gencar lakukan promo akhir tahun guna mengerek penjualan. Pabrikan Toyota sudah sejak Oktober lalu melakukan promo akhir tahun.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menuturkan semua perusahaan pembuat mobil akan menawarkan promo di akhir tahun. "Kalau kita banyak promonya dan tergantung model juga," kata Fransiscus saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (27/12).

Dikutip dari GridOto.com pada Kamis (27/12), guna menghabiskan stok Avanza tipe lama yang masih ada di pasar, salah satu dealer di Jakarta memberikan diskon potongan harga sebesar Rp 25 juta.

Promo lainnya dikutip dari website Auto2000.co.id yang memberikan promo uang muka ringan mulai dari Rp 13,2 juta untuk mobil Toyota Calya dan Toyota Agya dengan cicilan sekitar Rp 2,2 juta. DP mulai dari Rp 26,2 juta untuk mobil Toyota Yaris dengan cicilan sekitar Rp 3,7 juta.

Promo uang muka Rp 38,3 juta untuk mobil Toyota Rush dengan cicilan mulai dari Rp 3,8 juta. Dan uang muka mulai dari Rp 43,3 juta untuk mobil Toyota Fortuner dengan cicilan sekitar Rp 7,2 juta. Fransiscus menambahkan jika promo yang terjadi tersebut berdasarkan kebijakan dari masing-masing dealer. "Dealer setempat bisa membuat promosi mereka," ungkap Fransiscus.

Tak mau ketinggalan dari Toyota. Head of Marketing & Public Relation Dept PT Garuda Mataram Motor (APM Audi) Herry Noverino mengatakan bahwa Audi juga memberi promo DP murah. "Promonya DP Rp 30 juta atau bunga 0% selama 1 tahun," ungkap Herry kepada Kontan.co.id. Promo tersebut berlaku untuk semua tipe mobil Audi.

Biasanya Audi membandrol produknya dengan DP yang cukup besar. Yang paling murah Audi tipe VW POLO 1,2 TSI dengan pembayaran pertama sekitar Rp 55 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×