kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SMF bangun rumah trauma healing untuk korban longsor Sumedang


Rabu, 16 Juni 2021 / 20:29 WIB
SMF bangun rumah trauma healing untuk korban longsor Sumedang
ILUSTRASI. Pemaparan kinerja Sarana Multigriya Finansial (SMF)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF (Persero) merealisasikan pembangunan Rumah Trauma Healing SMF untuk membantu pemulihan warga Kabupaten Sumedang yang terdampak bencana alam longsor.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diterjang bencana longsor yang menyebabkan puluhan warga tewas dan ribuan warga mengungsi karena kejadian tersebut.

Tidak jauh dari lokasi tersebut SMF besinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang mendirikan 2 Rumah Trauma Healing SMF, di Desa Bojong Kondang, Kabupaten Sumedang.

Rumah Trauma Healing SMF tersebut nantinya akan digunakan untuk mewadahi berbagai macam kegiatan penyuluhan serta pembinaan masyarakat korban bencana alam. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi kegiatan pemulihan trauma, konseling, konsultasi kesehatan hingga pembinaan kewirausahaan untuk mendorong perbaikan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Hadapi dampak perubahan iklim, SMF dukung pemerintah lewat berbagai program inisiatif

“Rumah trauma healing ini diharapkan menjadi tempat bagi para korban bencana untuk kembali menumbuhkan harapan mereka. Membangun kembali semangat untuk kembali hidup dan berjuang lebih baik serta menatap masa depan dengan lebih optimistis,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo dalam siaran pers, Rabu (16/6).

Pendirian Rumah Trauma Healing SMF tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Program tersebut merupakan bagian dari program 3 pilar PKBL SMF yakni SMF Care yang berfokus pada kepedulian SMF kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, dua pilar lainya adalah SMF Green yang merupakan kepedulian SMF kepada lingkungan dan SMF Smart yang merupakan bagian program SMF dalam hal pengembangan kapasitas masyarakat. Ananta optimis, dengan tumbuh harapan masyarakat dapat mendorong bangkitnya dampak positif baik dari segi sosial maupun ekonomi.

Selanjutnya: SMF Menunggu Beleid OJK Soal Kredit Konstruksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×