kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ajaran baru, ShopeePay bidik transaksi di start up pendidikan Pahamify


Rabu, 04 Agustus 2021 / 22:10 WIB
Tahun ajaran baru, ShopeePay bidik transaksi di start up pendidikan Pahamify


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang tahun ajaran baru kebutuhan pendidikan semakin meningkat terlebih di tengah pandemi.  Guna mendukung efektivitas proses pembelajaran siswa dari rumah, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) memberikan program promo Back to school termasuk menggandeng ShopeePay.

Back to School juga menawarkan promo yang berlangsung sepanjang 8 Juli - 16 Agustus 2021, meliputi cashback 100% setiap transaksi menggunakan ShopeePay untuk Paket Persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Paket Belajar, serta Paket Try Out. Pahamify juga menyediakan fitur baru yang dapat diakses secara gratis oleh siswa untuk mengatur jadwal dan riwayat belajar dalam persiapan UTBK.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri bilang memahami bahwa kegiatan belajar-mengajar secara daring ini menjadi hal yang baru bagi kita semua. Di tahun kedua pembelajaran jarak jauh, Pahamify hadir menemani dan memberikan semangat baru bagi siswa di seluruh Indonesia serta guru dan orang tua yang berperan besar dalam mewujudkan cita-cita anak.

Baca Juga: Induk usaha akan listing di Nasdaq, ini rencana bisnis yang akan dilakukan Kredivo

“Kami harap serangkaian program ‘Back to School’ dari Pahamify dapat menjadi solusi sekaligus stimulus dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar sehingga #SemuaBisaSemuaPaham,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (4/8).

Masih dalam rangkaian ‘Back to School’, Pahamify telah memberikan akses gratis video belajar bagi guru dan siswa SMA di Indonesia setiap Senin - Jumat pukul 07.00 - 13.00 WIB.

Selain bisa dimanfaatkan sebagai pelajaran tambahan bagi siswa, video materi ini juga bisa digunakan sebagai materi ajar oleh guru. Sehingga, guru tidak perlu pusing mencari dan membuat materi pembelajaran yang menarik dan seru serta bisa lebih fokus pada pembahasan materi di kelas. Hal juga ini dilakukan demi meminimalisir potensi learning loss.

Guna semakin menunjang efektivitas belajar di rumah, Pahamify menyediakan webinar dan Live Class Demo gratis untuk membantu orang tua dan guru mempersiapkan pendampingan maksimal selama tahun ajaran baru 2021. Tidak ketinggalan, sederet talk show inspiratif juga hadir untuk meningkatkan semangat dan motivasi belajar siswa.

Baca Juga: Banyak fintech lending berguguran, apakah ada peluang untuk merger?

Berbagai riset menyebutkan bahwa kurang optimalnya kegiatan belajar mengajar secara jarak jauh yang meliputi keterbatasan sumber daya, pengawasan, serta interaksi efektif selama proses belajar berisiko menimbulkan learning loss.

The Education and Development Forum (2020) mendefinisikan learning loss sebagai situasi di mana peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan baik umum atau khusus atau kemunduran secara akademis, yang terjadi karena kesenjangan berkepanjangan atau ketidakberlangsungannya proses pendidikan.

Selanjutnya: Amartha bersama Kitabisa galang dana untuk 1000 pencahayaan tenaga surya di Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×