kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WEGE jalin kerjasama dengan Bank Mandiri optimalisasi aset


Minggu, 30 Desember 2018 / 10:02 WIB
WEGE jalin kerjasama dengan Bank Mandiri optimalisasi aset
ILUSTRASI. Proyek Masjid Al-Jabbar yang dikerjakan WIKA Gedung


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Nariman Prasetyo bersama Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Panji Irawan melakukan Penandatanganan Akta Kerjasama BOT (build operate transfer) di Plaza Mandiri, Jumat, (28/8).

Dengan kerjasama ini, WEGE akan mengembangkan bisnis konsesi melalui optimalisasi aset dan mengembangkannya menjadi perkantoran termasuk fasilitas produknya dengan pola kerjasama BOT selama 30 tahun, “Konsesi ini nantinya akan memberikan tambahan revenue WEGE di tahun 2021,” ujar Nariman melalui siaran pers Jumat (28/12).

Bangunan ini akan berdiri di atas lahan seluas 4.428 meter persegi dengan luasan GFA (Gross Floor Area) sekitar 12.800 meter psergi (m2), terdiri dari 12 lantai dan satu lantai basement. Gedung yang berada di kawasan Menteng Cikini ini akan dimulai pembangunannya pada semester pertama 2019 dan ditargetkan selesai pada 2020 dan akan didesain mengikuti karakteristik lokasi lahan yang berada di kawasan Menteng dan sekitarnya.

Nantinya, Perkantoran tersebut rencananya ditempati oleh Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dan tenant lainnya.

Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, sinergi ini dapat mendukung kemajuan bisnis Bank Mandiri dan WEGE sebagai anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA). “Langkah ini juga untuk meningkatkan nilai asset kami, menunjang kegiatan operasional Bank serta meningkatkan efisiensi biaya operasional,” kata Panji Irawan.

Kerjasama ini menjadi salah satu bentuk sinergi BUMN antara WEGE sebagai anak perusahaan WIKA dengan Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sebelumnya, WEGE juga telah bersinergi dengan PT Sarinah (Persero) membangun de Braga Hotel dengan mengembangkan lahan milik PT Sarinah di kawasan di Jalan Braga Bandung, Jawa Barat dengan pola kerjasama BOT selama 25 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×