kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agustus, produk unitlink Avrist Assurance raih imbal hasil positif di semua lini


Senin, 09 September 2019 / 05:35 WIB
Agustus, produk unitlink Avrist Assurance raih imbal hasil positif di semua lini


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Produk unitlink asuransi jiwa dinilai masih memiliki potensi berkembang meski premi asuransi jiwa menurun di awal tahun 2019. PT Avrist Assurance juga optimistis kinerja unitlink akan terus berkembang ke depannya.

Avrist Assurance adalah salah satu pemain yang berhasil menorehkan imbal hasil positif di semua lini. Di unitlink campuran ada AVRIST Link ASYA Balance IDR Fund 1,11%, AVRIST Link Prime Invest 001B Fund 0,20%, AVRIST Link Prime Invest Fund 002B Fund 0,17%, AVRIST Link Prime Invest Fund 003B Fund 0,14%.

Baca Juga: AAJI yakin bisnis asuransi unitlink masih akan diminati

Di unitlink pendapatan tetap ada AVRIST Link Assured USD Fund 3,46%, AVRIST Link Assured IDR Fund 0,06%. Sementara itu di unitlink saham ada AVRIST Link ASYA Equity IDR Fund 1,89%

Kan Tak Ho, Direktur Keuangan Avrist Assurance mengatakan, Unitlink adalah produk untuk pemegang polis yang berani pada volatilitas pasar serta ingin mendapatkan imbal hasil jangka panjang yang lebih tinggi.

Sedangkan, produk tradisional diperuntukkan bagi pemegang polis yang ingin memenuhi kebutuhan asuransi tanpa volatilitas pasar.

“Pada tahun 2018, karena strategi kami fokus pada produk tradisional, produk asuransi tradisional kami telah memberikan kontribusi lebih dari 70% terhadap total pendapatan premi individu. Sementara itu, sisanya adalah unitlink,” kata Kan Tak Ho kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Menurutnya, Kedua jenis produk ini kata dia memenuhi kebutuhan pemegang polis yang berbeda.

Baca Juga: Avrist Assurance membidik pendapatan premi Rp 3 triliun tahun ini

Sementara itu, Agra Pramudita, Head of Investment Avrist Assurance mengatakan, kinerja unitlink sejalan dengan pergerakan pasar di Indonesia, oleh sebab itu strategi Avrist Assurance juga sejalan dengan pergerakan pasar untuk jangka panjang.

“Strategi dilakukan berdasarkan profil liabilitas dan risk appetite kami, dengan begitu kami dapat memformulasikan strategi pengalokasian aset yang seusai dengan kondisi tersebut. Di 2019, kami lebih ke arah obligasi (bonds),”ujar Agra Pramudita kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×