kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajaib hadirkan investasi reksadana bonus asuransi bebas premi


Kamis, 07 November 2019 / 10:18 WIB
Ajaib hadirkan investasi reksadana bonus asuransi bebas premi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib) resmi menjadi salah satu aplikasi investasi reksadana online pertama yang menjual produk investasi reksadana yang disertai asuransi bebas premi.

Produk yang mengusung nama SMART Plan ini merupakan hasil kerja sama antara Syailendra Capital dan Cigna, dan dapat dimiliki oleh para pengguna Ajaib mulai 4 November 2019 pada menu Investasi Umum.

Produk reksadana yang diberi tajuk “Syailendra Saham: Bonus Asuransi” pada aplikasi Ajaib ini hadir dengan benefit asuransi berupa santunan rawat inap dan juga santunan kematian, sesuai dengan nilai investasi.

Baca Juga: Dana lender di Amartha akan bisa disimpan di reksadana, begini skemanya

Nasabah tidak akan dibebankan premi sepeserpun, dan tidak akan kehilangan nilai investasi apabila asuransi membayarkan kebutuhan nasabah.

Seperti investasi reksadana pada umumnya, produk ini juga menawarkan fleksibilitas, yakni investasi dapat ditarik kapan saja. Asuransi akan tetap aktif bila nasabah menyimpan jumlah tertentu pada produk ini.

“Program ini dibuat untuk memperlancar proses investasi nasabah karena kami paham bahwa berinvestasi dengan konsisten bukanlah hal yang mudah. Kami ingin meringankan proses berinvestasi dengan memberikan benefit berupa asuransi yang bisa menolong nasabah dalam kondisi darurat. Artinya,  kami akan menjaga investasi nasabah baik pada saat sehat maupun sakit,” ungkap Head of Business Alliances and Retail dari Syailendra Capital, Agustinus Candra dalam keterangan resminya, Kamis (7/11).

Baca Juga: Reksadana pendapatan tetap bisa tumbuh double digit hingga akhir 2019

Berinvestasi di SMART Plan, nasabah berhak mendapatkan dua jenis asuransi. Pertama adalah asuransi jiwa yang akan diberikan ketika nasabah tertimpa musibah seperti sakit atau kecelakaan, dengan santunan rawat inap sesuai dengan jenjang investasi yang melekat pada polis asuransi.

Kedua, asuransi jiwa yang nilainya setara dengan jumlah investasi, sesuai dengan ketentuan polis. "Misalnya, ada nasabah yang tutup usia dengan investasi terakhir senilai Rp50.000.000. Maka, diaakan mendapatkan asuransi jiwa dengan nilai yang sama yang dapat dicairkan tanpa memotong investasinya. Secara total, nasabah dan keluarganya akan mendapatkan Rp100.000.000,” jelas Agustinus Candra.

Bagi Ajaib, kehadiran SMART Plan merupakan hal positif bagi iklim investasi di Indonesia. CEO Ajaib, Anderson Sumarli mengatakan, inklusivitas dan aksesibilitas SMART Plan sejalan dengan visi Ajaib, yang ingin mewujudkan akses investasi yang terbuka untuk semua kalangan dan perlindungan dari inflasi untuk semua orang.

Baca Juga: Lewat Bibit.id, pembelian reksadana tak dikenakan biaya komisi

Inflasi berada di atas 2% setiap tahunnya, sedangkan kebanyakan program tabungan hanya memberikan bunga 0,5% per tahun atau kurang. Masyarakat Indonesia membutuhkan instrumen investasi yang dapat membantu mereka mengatasi inflasi. "Produk baru ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan itu,” tambah Anderson.

Dia menekankan bahwa proses investasi pada produk ini dapat dilakukan online di aplikasi Ajaib, dan dapat diakses oleh seluruh warga negara Indonesia.

Melalui investasi yang disertai asuransi bebas premi, lanjut Anderson, produk tersebut tidak hanya memberikan keuntungan finansial tetap juga rasa aman bagi setiap nasabah. Apalagi mengingat bahwa benefit asuransi SMART Plan bisa dinikmati tanpa memandang latar belakang medis nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×