kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Utama luncurkan portal klaim digital di tengah pandemi


Selasa, 01 September 2020 / 15:03 WIB
Allianz Utama luncurkan portal klaim digital di tengah pandemi
Allianz Utama luncurkan portal klaim digital


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memudahkan pemegang polis di tengah pandemi, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meluncurkan portal klaim digital. Inovasi ini ditujukan bagi pemegang polis yang hendak melakukan proses klaim asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan.

“Pandemi ini memberikan tantangan yang unik bagi seluruh industri, terutama industri jasa keuangan. Inovasi yang dijalankan oleh Allianz Utama selalu mengedepankan kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia dalam keterangan tertulis Selasa (1/9).

Baca Juga: Tunggu restu OJK, Indosurya Life siap luncurkan produk baru

Lanjut Peter, pemegang polis bisa menggunakan portal klaim digital ini dengan melengkapi formulir elektronik dan mengunggah foto serta dokumen pendukung yang disyaratkan. Maka pengajuan itu akan ditangani langsung oleh Claim Handler. Status pengajuan klaim dapat dipantau melalui Portal Klaim.

Selain pengembangan portal klaim digital, Allianz Utama juga menawarkan layanan baru yaitu layanan video call interaktif untuk survei klaim asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Juga untuk survei penutupan asuransi properti.

“Layanan ini mampu menjangkau nasabah di wilayah yang lebih luas dan jauh, dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Terutama di saat masih harus menerapkan physical distancing, karena nasabah atau mitra bisnis tidak perlu bertemu secara langsung dengan surveyor Allianz. Selain itu, nasabah juga dapat merasakan proses klaim dan penutupan secara lebih efektif dan efisien,” kata Ignatius Hendrawan, Head of Claims Management Allianz Utama Indonesia.

Baca Juga: AJB Bumiputera rugi Rp 48,98 miliar di tahun lalu

Peter menambahkan akan terus meningkatkan kualitas layanan dan menerapkan digitalisasi agar pemegang polis mendapatkan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan.

Guna mengajak lebih banyak nasabah merasakan kemudahan klaim digital ini, Allianz Utama memberikan E-voucher senilai Rp 50.000 untuk 300 klaim dan permintaan survey melalui layanan video call yang valid yang diajukan selama periode program yaitu 3 Agustus 2020 – 30 November 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×