kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Commonwealth luncurkan aplikasi digital untuk dorong bancassurance


Selasa, 24 September 2019 / 20:34 WIB
Bank Commonwealth luncurkan aplikasi digital untuk dorong bancassurance
ILUSTRASI. Perbankan Digital


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Commonwealth memperluas layanan digital untuk mendorong pertumbuhan bisnis bancassurance dengan mengembangkan aplikasi SmartBanca.

Aplikasi itu diharapkan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa asuransi, sekaligus memberikan solusi atas kebutuhan keuangan nasabah di masa depan.

Baca Juga: Bareskrim investigasi dugaan fraud hingga pencucian uang oleh Duniatex

Pengembangan aplikasi SmartBanca dilakukan dengan menggandeng New Wealth sebagai partner. Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth Ivan Jaya menjelaskan, SmartBanca akan digunakan oleh Relationship Manager (RM) Bank Commonwealth dalam berinteraksi dan memberikan panduan secara lebih terstruktur dan profesional dengan pendekatan edukasi dan perencanaan keuangan.

“Dulu, RM akan menawarkan produk asuransi dengan langsung menyebutkan produk dan memberikan ilustrasi kepada nasabah. Terkadang, produk yang ditawarkan kurang tepat dan tidak menjawab kebutuhan nasabah. Dengan SmartBanca, RM dapat menggali informasi dan memberikan solusi produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah,” jelas Ivan dalam keterangan resminya, Selasa (24/9).

SmartBanca akan membantu RM dalam menganalisa tujuan keuangan nasabah misalnya untuk kesehatan, pendidikan, kebutuhan masa pensiun, dan kemudian memberikan rekomendasi produk dalam ilustrasi yang kontekstual dan personal sehingga lebih mudah dimengerti oleh nasabah.

Baca Juga: BI rajin pangkas suku bunga, ini yang ditunggu perbankan untuk turunkan bunga kredit

Sepanjang Januari hingga Agustus 2019, bisnis bancassurance Commonwealth mengalami kenaikan sekitar 10% khususnya dari produk Regular Premium.

Kontribusi bancassurance terhadap bisnis fee-based income pun cukup besar yakni sekitar 20%. "Kami berharap penerapan SmartBanca dapat mendorong pertumbuhan bisnis bancassurance," Tutup Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×