kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI terus lanjutkan pengembangan digital banking


Jumat, 15 Mei 2020 / 16:38 WIB
Bank DKI terus lanjutkan pengembangan digital banking
ILUSTRASI. Bank DKI kembali mengimbau agar nasabah dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus konsisten dalam mengembangkan produk dan layanan perbankan digital. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah, sehingga pada akhirnya akan mendorong pertumbuban bisnis ke depannya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sentuhan layanan perbankan digital telah banyak dilakukan perseroan dalam membantu sejumlah program kerja Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Penempatan dana pemerintah hanya diberikan pada bank dengan syarat ini

Tak hanya berperan sebagai pengelola kas keuangan daerah melalui Cash Management System (CMS), Bank DKI juga mendukung program digitalisasi layanan perbankan pada berbagai program bantuan sosial seperti Kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, Kartu Pekerja Jakarta dan beragam bantuan sosial lainnya.

Program bantuan sosial Pemprov menjadi lebih tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat menggunakan produk ATM Bank DKI dan JakCard Bank DKI. Seluruh Kartu Bantuan Sosial memiliki fungsi kombo yaitu dapat dipergunakan sebagai ATM dan Debit serta JakCard.

Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran.

Dengan konsistensi pengembangan digital banking tersebut, Bank DKI meraih penghargaan Digital Brand Awards dari Majalah Infobank dan Insentia. Bank ini meraih tiga kategori yakni Bank Umum BUKU III, Kartu ATM Bank DKI, dan Uang Elektronik.

Baca Juga: BRI gandeng platform online untuk salurkan KUR digital di tengah pandemi corona

Herry menyampaikan apresiasi kepada segenap pemangku kepentingan khususnya kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan digital dan pemerintah provinsi DKI mitra kerja perseroan pada berbagai program kerja layanan publik.

“Dukungan Pemprov DKI Jakarta dan juga nasabah menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah dan warga DKI Jakarta” ujar Herry dalam keterangan resminya, Jumat (15/5).




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×