kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri dapat komisi Rp 3 triliun dari transaksi e-channel di tahun Lalu


Jumat, 07 Februari 2020 / 16:44 WIB
Bank Mandiri dapat komisi Rp 3 triliun dari transaksi e-channel di tahun Lalu
ILUSTRASI. Pengunjung mencoba simulasi pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri secara online saat pameran di Jakarta, Kamis (17/10). Bank Mandiri pun meraup pertumbuhan pendapatan fee based income dari transaksi e-channel./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/10/2019.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi e-channel PT Bank Mandiri Tbk terus mengalami peningkatan. Transaksi nasabah yang dilakukan lewat kantor cabang sudah makin sepi. Alhasil, bank pun meraup pertumbuhan pendapatan fee based income dari transaksi e-channel.

Bank pelat merah ini mencatat transaksi lewat jaringan e-channel mulai dari layanan ATM, Mandiri Online sebagai mobile & internet banking, EDC, e-commerce, uang elektronik seperti e-money dan LinkAja, serta layanan Internet Bisnis sebanyak 1,9 miliar transaksi tahun 2019 dan menghasilkan volume finansial sekitar Rp 2.900 triliun atau meningkat 10% secara year on year (YoY).

Baca Juga: Bank Sumsel Babel targetkan penyaluran KUR tahun ini naik 29,7%

Thomas Wahyudi Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri mengatakan, transaksi di Bank Mandiri saat ini sudah didominasi jaringan e-channel dan hanya 5% yang dilakukan lewat kantor cabang.

Transaksi e-channel tersebut didominasi oleh mobile banking dan internet banking. "Kedua layanan itu bahkan telah mencapai 50% dari total transaksi Bank Mandiri," kata Thomas pada Kontan.co.id belum lama ini.

Dari transaksi e-channel ini, Bank Mandiri mengantongi pendapatan fee hampir Rp 3 triliun atau meningkat 8% secara YoY. Thomas berharap tahun 2020 ini transaksi di seluruh e-channel perseroan mampu meningkat 7% dengan peningkatan sales volume sebesar 9% YoY dimana Mandiri Online dan e-commerce masih diharapkan akan tumbuh paling besar.

Baca Juga: BTN gencar lakukan inovasi layanan transaksi agar diminati penabung

Untuk mendorong transaksi e-channel, Bank Mandiri akan fokus pada segmen individu , seperti implementasi ATM setor tarik, utilisasi layanan banking channel untuk nasabah payroll, kolaborasi dan optimalisasi biller eksisting.

Sedangkan pada segmen bisnis dengan melakukan akuisisi merchant EDC dan e-commerce, serta implementasi fitur baru untuk meningkatkan layanan untuk nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×