kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BFI Finance (BFIN) catatkan pertumbuhan total pendapatan sebesar 4,4% di 2019


Minggu, 23 Februari 2020 / 16:39 WIB
BFI Finance (BFIN) catatkan pertumbuhan total pendapatan sebesar 4,4% di 2019
ILUSTRASI. Costumer Service melayani nasabah di salah satu multifinance di Tangerang Selatan, Selasa (14/1). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berniat menaikkan modal inti perusahaan multifinance. Bila saat ini syarat minimal multifinance sebesar Rp 100 miliar dalam bebe


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) berhasil menutup tahun 2019 dengan pertumbuhan total pendapatan sebesar Rp5,2 triliun atau naik 4,4% dari pendapatan di tahun 2018.

Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance, Sudjono mengatakan, meskipun secara keseluruhan pertumbuhan melambat dan terjadi kontraksi sebagai langkah antisipasi di semester I-2020.

Baca Juga: Akhirnya berdamai, ini kesepakatan BFI Finance dengan Grup Ongko

Tapi, BFI Finance berhasil mengejar ketinggalan tersebut di semester II dengan membukukan nilai pembiayaan baru per kuartal tertinggi dalam dekade terakhir di kuartal IV-2020.

"Kinerja yang solid dari Perusahaan ini didukung oleh prinsip kehati-hatian dengan kelolaan risiko yang terukur. Perusahaan juga berhasil menjaga kepercayaan mitra perbankan, baik mitra perbankan di dalam dan di luar negeri yang tercermin dari persentase cost of fund yang cukup stabil,"kata Sudjono dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (23/2).

Terlepas dari kelolaan risiko dan berhasilnya BFI Finance membukukan kenaikan pendapatan, di tahun 2019. Perusahaan juga mencatat adanya kenaikan yang signifikan di biaya operasional.

Kenaikan ini terjadi terutama terkait biaya penyelesaian kasus sengketa hukum dengan eks pemegang saham BFI Finance yang telah berlangsung sejak awal 2000.

Baca Juga: Usai Belasan Tahun Bersengketa dengan BFI Finance (BFIN), Aryaputra Teguharta Bubar

"Biaya tersebut telah dicatat seluruhnya di tahun 2019, sehingga diharapkan kedepannya Perusahaan dapat tumbuh lebih sehat tanpa terganggu," jelas Sudjono.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×