kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biaya teknologi informasi BNI tumbuh 13% di tahun 2020


Kamis, 28 November 2019 / 18:28 WIB
Biaya teknologi informasi BNI tumbuh 13% di tahun 2020
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Bank BNI Jakarta, (12/7). BNI ditunjuk sebagai salah satu bank presepsi pengelola dana repatriasi dari tax amnesty. Melalui kebijakan tax amnesty dana yang akan masuk ke Indonesia (repatriasi) dari luar negeri bisa mencapai Rp 1.000 t


Reporter: Maria Nugu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus mengembangkan teknologi. Tahun 2020 nanti, bank pelat merah ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk Teknologi Informasi (TI) lebih tinggi 13% dari yang dianggarkan tahun 2019 sekitar 1 triliun. Itu artinya anggaran TI BUMN di tahun 2020 sekitar Rp 1,13 triliun.

Dadang Setiawan, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI mengatakan, biaya TI yang akan dikeluarkan pada 2020 masih lebih berfokus untuk menunjang kepentingan bisnis serta mendukung pertumbuhan bisnis melalui ketersediaan sistem, pengembangan IT untuk enabler digital, infrastruktur, maupun jaringan komunikasi.

Baca Juga: Jakarta Setiabudi (JSPT) optimistis kenaikan revenue tembus 10% akhir 2019

Sementara hingga saat ini, serapan capex TI sampai akhir tahun Dadang perkirakan mencapai 90%. "Serapan tersebut digunakan untuk pengembangan beberapa layanan seperti pengembangan API (Application Programming Interface) Management untuk solusi open banking, salah satunya new mobile banking, pembukaan rekening digital melalui video banking dan beberapa fitur baru," ungkap Dadang saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (28/11).

Dadang menjelaskan serapan biaya TI itu juga pada refreshment infrastructure, baik untuk sistem maupun network, guna mendukung peningkatan transaksi, serta penguatan kapabilitas Cyber Security.

Baca Juga: Bunga Bank Mayora paling tinggi, ini dia bunga deposito terbaru bank

"Untuk tahun ini, porsi untuk pengembangan produk dan fitur baru serta penguatan dan pemeliharaan sistem lebih besar jika dibandingkan untuk perluasan layanan." kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×