kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah & Bekraf berikan hadiah Rp 30 juta ke pemenang Deureuham 2019


Minggu, 01 September 2019 / 23:21 WIB
BNI Syariah & Bekraf berikan hadiah Rp 30 juta ke pemenang Deureuham 2019
ILUSTRASI. BNI Syariah


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bertepatan dengan hari terakhir event BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 Minggu (1/9), BNI Syariah bersama Bekraf memberikan hadiah kepada para pemenang kompetisi usaha kreatif Deureuham 2019. Adapun hadiah utama yang diberikan sebesar Rp 30 juta kepada pemenang.

Dhias Widhiyati mengatakan, dalam ajang Deureuham 2019, BNI Syariah memberikan dukungan berupa akses permodalan serta pendampingan untuk meningkatkan daya saing para pelaku ekonomi kreatif melalui business matching dan business coaching kepada para peserta dari lima regional yaitu Bandung, Yogyakarta, Padang, Banjarmasin, dan Makassar.

Baca Juga: BNI Syariah tawarkan kemudahan travel lewat kartu pembiayaan

"Alhamdulillah dengan antusiasme peserta Deureuham yang telah mencapai 1,701 peserta dari lima regional, BNI Syariah memiliki partner baru dalam menebarkan hasanah,"kata Dhias Widhiyati dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (1/9).

Deureuham 2019 merupakan hasil kolaborasi antara BNI Syariah dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Peserta kompetisi usaha Deureuham 2019 telah menjalani proses mulai dari roadshow dan pendaftaran di masing-masing kota, dilanjutkan dengan seleksi administrasi, penjurian regional, hingg terpilihnya 30 finalis untuk mengikuti bootcamp sebegai pembekalan di Bandung.

Di akhir kegiatan bootcamp, terpilih 8 pemenang dari 4 subsektor. Pada subsektor kriya dan desain produk dimenangkan oleh Genjiwarestore sebagai juara pertama dan PALA Nusantara sebagai juara kedua. Pada Subsektor jasa kreasi digital dimenangkan oleh Social Kreatif sebagai juara pertama dan Hey Jong juara kedua.

Baca Juga: Rencana IPO BNI Syariah ditunda ke tahun 2020

Subsektor kuliner dimenangkan oleh Pukis Badran sebagai juara pertama dan Katuju Indonesia sebagai juara kedua. Terakhir, pada subsektor teknologi dimenangkan oleh Lear Qur'an sebagai juara pertama dan Cerebrum sebagai juara kedua.

Dhias Widhiyati berharap para pemenang Deureuham 2019 diharapkan mampu meningkatkan kapasitas usaha dan daya saing usaha ekonomi kreatifnya. Selain itu, para pemenang diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi yang dapat menciptakan lapangan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×