kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cabang luar negeri BNI imbau nasabah bertransaksi online


Selasa, 24 Maret 2020 / 15:29 WIB
Cabang luar negeri BNI imbau nasabah bertransaksi online
ILUSTRASI. Warga mengantre untuk bertransaksi menggunakan ATM Bank BNI Cabang Hongkong usai hari lebaran, Jumat (7/6/2019). Cabang Bank BNI di luar negeri lainnya, seperti di BNI Singapura, BNI New York, BNI Tokyo, BNI London, dan BNI Seoul selama Lebaran tetap buka


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bank yang memiliki jaringan kantor cabang luar negeri yang optimal, kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) di Tokyo dan Hong Kong tetap beroperasi secara normal di tengah pandemi wabah virus corona yang telah mendunia ini.

General Manager BNI Tokyo Emil Azhary mengatakan, sesuai dari arahan dari Financial Services Agency (FSA) Jepang, BNI Tokyo tetap beroperasi secara penuh. Untuk melindungi pegawai dari risiko tertular virus, BNI Tokyo telah menyiapkan masker, hand sanitizer, melarang pegawai yang sakit untuk masuk kerja, dan mengatur shift kerja agar dapat menghindari jam sibuk dari operasional kendaraan umum.

Baca Juga: Debitur Terantuk Covid-19, BNI Berikan Kebijakan Kualitas Aset & Restrukturisasi

“Dari segi bisnis, kami mendorong nasabah untuk bertransaksi remitansi menggunakan remittance card service. Nasabah tidak perlu bergantung pada layanan di cabang dan bisa menggunakan layanan ATM JP Pos yang selain aman, nyaman dan jumlahnya tersebar merata di seluruh penjuru Jepang, juga dapat menghindari nasabah untuk keluar rumah terlalu jauh yang berpotensi meningkatkan potensi terpapar virus Corona,” ujar Emil dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (24/3).

Emil menambahkan, rate yang diberikan juga sangat menarik yaitu ¥ 1.000 per pengiriman tanpa ada biaya tambahan lainnya. Selain dapat menghasilkan fee based income dari setiap transaksi yang terjadi, hal ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan devisa negara dari penerimaan kiriman uang dari luar negeri, terutama di tengah kondisi ekonomi yang terdampak virus corona.

Baca Juga: Permintaan kredit lesu, bank pilih parkir dana di surat berharga

Senada dengan BNI Tokyo, BNI Hong Kong juga telah menerapkan langkah-langkah preventif pada operasional cabangnya. General Manager BNI Hong Kong Wan Andi Aryadi mengatakan bahwa BNI telah melakukan split operation dengan membagi pegawai dalam dua tim. Tim A dan Tim B bekerja dalam ruangan yang terpisah dan tidak saling berinteraksi langsung.

“Dengan adanya penerapan social distancing, tentunya penggunaan BNI Mobile Banking dapat menjadi andalan untuk nasabah bertransaksi tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di Hong Kong pada situasi ini. Namun, apabila nasabah tetap membutuhkan layanan di kantor cabang, BNI Hong Kong tetap siap melayani,” ujar Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×