kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penyebaran covid-19, Panin Bank lakukan sterilisasi UV di semua kantor cabang


Kamis, 11 Juni 2020 / 21:19 WIB
Cegah penyebaran covid-19, Panin Bank lakukan sterilisasi UV di semua kantor cabang
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di kantor cabang Panin Bank,?Jakarta, Rabu (1/4/2020).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kerjanya, PT Panin Bank Tbk telah  melakukan rapid test pada seluruh karyawan, serta pemeriksaan suhu tubuh setiap karyawan dan nasabah.

Selain itu, Panin Bank juga melakukan sterilisasi dan sanitasi semua ruangan di Kantor Pusat dan kantor cabang seluruh area Jakarta. Proses sterilisasi ini dilakukan setiap harinya setelah jam operasional kantor dengan menggunakan teknologi lampu UV-C.

Head of Sales & Activation Panin Bank,Elissa Gunawan, mengatakan pihaknya setiap harinya melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menempatkan hand sanitizer dan sarana mencuci tangan di area-area tertentu yang mudah dijangkau, serta mewajibkan karyawan dan nasabah yang memasuki gedung Panin Bank untuk menggunakan masker.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham LSIP, WSBP, dan BBTN untuk perdagangan Rabu (10/6)

"Selain itu, kami juga melakukan sterilisasi setiap ruangan kerja, termasuk area pelayanan nasabah dengan menggunakan alat sinar UV,” ujar Elissa,  dalam keterangannya, Kamis (11/6).

Teknologi penyinaran UV-C oleh UV Care Indonesia telah terbukti mampu membasmi berbagai macam corona virus seperti SARS dan MERS. Selain itu dekontaminasi menggunakan teknologi UV-C ini juga dilakukan di rumah sakit Nebraska Ketika menangani pasien Ebola tahun 2014.

Maka dari itu, sesuai dengan petunjuk dari Centers for Disease Control and Prevention atau Lembaga Kontrol dan Pencegahan Penyakit USA, penggunaan sinar UV-C merupakan salah satu cara paling ampuh dan mudah untuk menanggulangi resiko penyebaran virus dan bakteri.

“UV-Care Indonesia ini adalah salah satu Perusahaan pertama di Indonesia yang telah menekuni teknologi lampu UV-C bahkan jauh sebelum adanya pandemi ini. Lampu UV-C yang digunakan juga sudah melalui proses testing di laboratorium dan mengikuti standar international, sehingga gelombang yang digunakan efektif dalam membunuh bakteri dan virus yang menempel di permukaan, namun juga tetap aman digunakan” tambah Chief Marketing Officer PT Roswell Mitra Perkasa, Caroline Victoria.

Baca Juga: Masuk daftar emiten ASEAN asset class, simak rekomendasi untuk saham perbankan

Selain melakukan pencegahan pada area kerja, Panin Bank juga memiliki program Corporate Social Responbility, yang bertujuan membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

Melalui PaninPeduli, Panin Bank dan seluruh kantor cabangnya secara berkesinambungan menyalurkan sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik secara langsung maupun bekerjasama dengan institusi sosial lainnya.

Salah satu kelompok yang paling berisiko terkena infeksi Covid-19, adalah petugas medis, baik dokter, perawat, maupun petugas medis lain yang sering kontak dengan pasien Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×