kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dana segar dari perusahaan BUMN mulai berdatangan ke kantong Link Aja


Sabtu, 02 November 2019 / 09:08 WIB
Dana segar dari perusahaan BUMN mulai berdatangan ke kantong Link Aja
ILUSTRASI. CEO PT. Fintek Karya Nusantara (LinkAja) Danu Wicaksana. Sejumlah investor dari BUMN mulai menyuntikkan modal kepada LinkAja. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/03/2019.


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah investor dari keluarga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menyuntikkan modal kepada PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), perusahaan pengelola layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) pembayaran LinkAja. 

Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana menyatakan sudah ada tujuh perusahaan yang menyuntikkan modal ke perusahaannya.

Baca Juga: Jual ST006, Investree beri bonus hingga Rp 30 juta kepada investor

Mereka adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pertamina, PT Asuransi Jiwasraya, PT Danareksa dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)

Sayangnya untuk besaran dana yang disuntikkan, Danu tidak mau menyebutkan. Tapi yang pasti Danu bilang, akan ada suntikan dana lagi dari perusahaan BUMN lain.

"Bank belum ada, tetapi instansi perusahaan lain di luar BUMN sudah banyak yang tertarik dan bertanya. Kita tidak akan bersaing di kota besar, kita akan menyasar ke masyarakat yang belum dapat fasilitas dari Bank," kata Danu kepada Kontan.co.id, Jumat (1/11).

Danu memastikan, beberapa BUMN yang akan masuk sebelum tutup buku tahun 2019 antara lain PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Pegadaian, PT Jasa Marga, PT KAI, PT Taspen serta Perum Damri.

Baca Juga: Pertengahan bulan ini, LinkAja targetkan bisa dipakai untuk bayar commuter line

"Akhir bulan depan nama-nama itu akan masuk menyuntik modal ke LinkAja," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×