kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah capai Rp 1,74 miliar di 2019


Rabu, 26 Agustus 2020 / 15:27 WIB
Dana surplus underwriting AXA Mandiri Syariah capai Rp 1,74 miliar di 2019
ILUSTRASI. Unit usaha syariah PT AXA Mandiri Financial Services mencatat surplus underwriting Rp 1,74 miliar di tahun lalu.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit usaha syariah PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mencatat surplus underwriting sebesar Rp 1,74 miliar di tahun lalu.

Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami menyatakan, penyaluran surplus underwriting tahun 2019 tersebut dibagi ke beberapa pihak, sesuai ketentuan polis AXA Mandiri syariah.

Pertama, 50% surplus akan dikembalikan ke dana Tabarru peserta, yang tujuannya untuk saling membantu peserta satu sama lain dalam menghadapi musibah.

Kedua, 30% surplus akan diberikan kepada seluruh peserta yang memenuhi syarat. Srikandi bilang, adapun persyaratannya seperti tidak melakukan klaim dalam masa perhitungan underwriting.

“Artinya, kalau nasabah sudah melakukan klaim dan mendapatkan santunan dari AXA Mandiri, maka ia tidak berhak untuk mendapatkan surplus ini. Sebaliknya, bagi nasabah yang belum melakukan klaim, ia berhak menerima dana surplus underwriting ini. Nanti dana itu akan dimasukkan ke polis masing-masing individu,” ujar Srikandi dalam pers virtual penyerahan surplus underwriting AXA Mandiri syariah (26/8).

Baca Juga: Asuransi ramai-ramai bayar klaim nasabah yang terkena corona

Untuk surplus underwriting yang di bawah Rp 50.000, nantinya akan dikumpulkan dalam dana sosial dan diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Sedangkan 20% sisanya akan diberi kepada pengelola.

“Dari dana surplus underwriting ini pula, nantinya diberikan dalam bentuk paket bantuan, kepada keluarga yang terdampak Covid-19. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh nasabah AXA Mandiri syariah yang telah mempercayakan proteksinya kepada AXA Mandiri. Dana surplus underwriting ini tentu menjadi amanah untuk disalurkan kepada yang berhak,” tambahnya.

Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta menambahkan, dana yang diterima Baznas akan ditukar menjadi makanan pokok, sehingga dapat disalurkan ke elemen yang membutuhkan.

Harapannya, melalui dana underwriting ini, masyarakat yang terdampak bisa tertolong, sekaligus bisa berkontribusi dalam membangkitkan perekonomian nasional.

“Kami telah menerima bantuan dana sosial sebesar Rp 428,5 juta dari AXA Mandiri syariah. Nilai ini merupakan sebagian perolehan underwriting AXA Mandiri. Melalui dana ini, diharapkan masyarakat bisa terbantu dan kami pun mampu melaksanakan amanah ini,” kata Arifin.

Baca Juga: AXA Mandiri bersama AXA salurkan APD senilai Rp 456 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×