kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DANA tambah saluran top up saldo di Pegadaian dan vending machine BlueMart


Kamis, 29 Agustus 2019 / 17:14 WIB
DANA tambah saluran top up saldo di Pegadaian dan vending machine BlueMart


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan kapasitas bisnis, PT. Espay Debit Indonesia Koe sebagai pemegang izin uang elektronik DANA memperluas jaringan penambahan atau top up saldo. Chief Executive Officer DANA Vincent Iswara menyatakan kini pengguna DANA dapat melakukan top up saldo melalui Pegadaian dan vending machine BlueMart.

Sebelumnya, DANA telah bekerja sama dengan mitra lainnya guna menyediakan layanan top up yakni Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Hingga Juni 2019, DANA mencatat jumlah pengguna mencapai 20 juta. Adapun rata-rata jumlah transaksi per hari lebih dari 1 juta kali. Sedangkan saat ini merchant DANA tersebar di lebih 15.000 titik di Indonesia.

Baca Juga: Dorong inklusi keuangan, Aktivaku gandeng Bank DKI dan BPD Bali

Selain itu, DANA meningkatkan kapabilitas beberapa fitur seperti fitur Kirim DANA yang bisa menggunakan pemindaian Kode QR. Juga bisa mengirim uang ke Saldo DANA pengguna lain melalui nomor telepon atau ke rekening bank penerima, mengirim uang antar-bank, serta mengirim uang melalui tautan ke media sosial seperti WhatsApp atau Facebook.

“Fitur Minta DANA atau Request DANA kini bisa dilakukan dengan mengirim tautan untuk transfer dana. Sebelumnya pengguna hanya bisa meminta dana kepada pengguna lain melalui Kode QR miliknya,” ujar Vincent pada Kamis (29/8).

DANA juga memperbarui antar muka layanan atau interface platform. DANA memberikan layanan menyembunyikan atau menampilkan jumlah saldo uang elektronik yang dimiliki. Sehingga pengguna menyembunyikan saldo.

Baca Juga: Usai luncurkan produk Dekade, Ini target KoinWorks

Juga ada pembaharuan DANA News sehingga pengguna bisa menemukan beragam informasi menarik dan bermanfaat. Serta tips seputar pemanfaatan dompet digital DANA untuk produktivitas sehari-hari.

Informasi-informasi tersebut misalnya tentang cara mengisi ulang saldo dan mengirimkan uang ke sesama pengguna DANA atau ke rekening bank, hingga informasi tentang bagaimana menjaga keamanan dompet digital DANA.

"Kami berharap dengan penyempurnaan fitur dan antarmuka ini, masyarakat makin percaya kepada DANA sebagai dompet digital andalan yang bisa membantu mereka untuk bertransformasi dari budaya transaksi konvensional ke budaya transaksi digital yang lebih kompeten,” pungkas Vincent.

Baca Juga: Tawarkan alternatif pembiayaan pendidikan, Koinworks luncurkan Dekade

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×