kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DBS siap layani pembelian Obligasi Ritel Indonesai (ORI) seri ORI016


Sabtu, 05 Oktober 2019 / 16:00 WIB
DBS siap layani pembelian Obligasi Ritel Indonesai (ORI) seri ORI016
ILUSTRASI. DBS Bank terbaik menurut Euromoney


Reporter: Maria Nugu | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menjadi World’s best digital bank, digibank by DBS siap layani pembelian Obligasi Ritel Indonesai (ORI) seri ORI016. Bank dengan full fledge perbankan digital ini, memudahkan pembelian ORI di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS.

Ikut sertanya digibank by DBS dalam pendistribusian ORI kali ini oleh Djoko Sulityo, Head of Wealth Digital Initiative and Product Portfolio Management tidak untuk mencari keuntungan. “Kami memang berinisiatif bagaimana bisa ikut serta dalam kegiatan yang sedang pemerintah jalankan.” Ujarnya kepada KONTAN (5/10).

Baca Juga: ORI016 hanya menawarkan kupon 6,80%, apakah layak beli?

Diakuinya dengan bermitra bersama pemerintah, juga membantu mengembangkan bisnis digital digibank by DBS untuk bisa dikenal masyarakat. Selain komitmen untuk membantu pemerintah, digibank by DBS juga ingin membantu kalangan milenial dalam berinvestasi.

Nasabah PT Bank DBS Indonesia yang tertarik untuk berpartisipasi dalam investasi obligasi negara dengan membeli ORI melalui digibank by DBS. Digibank by DBS menawarkan cara mudah membeli ORI016 dengan hanya mengisi data diri untuk membuat Single Investor Identification (SID). Konfirmasi nomor SID akan dikirimkan melalui surel dalam satu hari kerja dan nasabah dapat melakukan registrasi e-SBN (Surat Berharga Negara) dan melanjutkan pemesanan. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan dana yang terdapat di rekening digibank savings.

Meski pembelian ORI melalui online merupakan yang pertama kalinya, namun layanan pembelian SBN secara online ini bukan kali pertama bagi digibank by DBS. Sebelumnya Mei lalu digibank by DBS telah meluncurkan fitur e-SBN. Kali ini pembelian ORI016 secara daring hanya merupakan ragam produk digital banking digibank by DBS.

Digibank sendiri tidak menargetkan berapa banyak nasabah yang akan berinvestasi melalui ORI016. “Kami tidak menargetkan dari value, kami baru ingin melihat minat transaksinya menarik atau tidak untuk nasabah.” Ungkap Mangging Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

Baca Juga: DBS dinobatkan sebagai bank teraman di Asia

DBS tetap menawarkan ORI016 sesuai dengan minimun 1 juta rupiah dan maksimum 3 miliar rupiah. ORI seri ORI016 ini akan ditawarkan pada 2 Oktober-24 Oktober dan difinalkan pada 28 Oktober dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,8% per tahun. Penyelesaian penawaran akan dilakukan pada 30 Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×