kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung transaksi online, DANA fasilitasi pengguna melalui fitur kirim uang


Jumat, 15 Mei 2020 / 22:46 WIB
Dukung transaksi online, DANA fasilitasi pengguna melalui fitur kirim uang
ILUSTRASI. Pengunjung saat menggunakan aplikasi DANA pada acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 dengan tema Innovation for Inclusion di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Dompet digital DANA merupakan teknologi infrastr


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 yang masih mewabah membuat transaksi masyarakat ikut terdampak. Melihat hal tersebut, dompet digital DANA mempermudah penggunanya dalam melakukan transfer Tunjangan Hari Raya (THR).

Director of Business Development DANA Dedy Sahat mengatakan, DANA memiliki fasilitas kirim uang ataupun transfer DANA, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan uang tunai. Ia menyebutkan, fasilitas kirim uang dapat dilakukan melalui saldo DANA juga kartu debit Mastercard.

Baca Juga: Kasus gagal bayar Koperasi Indosurya, Kemenkop UKM akan perketat pengawasan

Tak hanya itu, DANA turut memiliki fitur DANA kaget yang memfasilitasi penggunanya untuk dapat mengirimkan uang kepada banyak pihak sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan DANA.

“DANA kaget merupakan fitur yang memfasilitasi pengguna untuk mengirim uang ke banyak pihak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun, untuk mempermudah sekaligus meningkatkan kenyamanan pengguna, maka disarankan untuk Binding Card agar tidak perlu berulang kali mengisi saldo sebelum mengirimkan uang,” ujar Dedy dalam virtual conference, Jumat (15/5).

Dedy menambahkan, fitur tersebut mengintegrasikan kartu debit ataupun kredit kepad DANA, sehingga saat melakukan transaksi sumber uang berasal dari kartu perbankan. Perlu diketahui, fasilitas kirim uang melalui DANA hanya dapat digunakan binding card melalui kartu debit.

“Untuk menghadapi new normal, DANA juga telah kerjasama dengan platform donasi, khususnya kerjasama dengan bank yang di bawah naungan Mastercard,” tambahnya.

Baca Juga: Permudah transaksi non tunai, DANA gandeng Mastercard

Asal tahu saja, dalam meningkatkan keamanannya DANA melakukan transaksi otentikasi sehingga dapat mendeteksi transaksi juga penggunanya. Dedy menyebutkan, pengguna DANA yang telah melakukan transaksi secara tidak langsung akan di deteksi oleh sistem. Oleh karenanya, transaksi yang mencurigakan dapat dideteksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×