kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,60   -28,13   -2.92%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Empat pernyataan sikap bersama Serikat Pekerja BRI-BTN atas kasus mutasi Suprajarto


Jumat, 30 Agustus 2019 / 07:23 WIB
Empat pernyataan sikap bersama Serikat Pekerja BRI-BTN atas kasus mutasi Suprajarto


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kisruh 'mutasi' Direktur Utama Suprajarto ke Bank BTN yang berakhir dengan penolakan masih terus berlanjut. Kali ini, Serikat Pekerja Bank BTN dan Serikat Pekerja Bank BRI menyatakan sikapnya atas keputusan Menteri BUMN Rini Soemarno tersebut. 

Dalam keterangan bersama antara Serikat Pekerja Bank BRI dan Bank BTN, ada empat poin pernyataan sikap yang diutarakan terkait hasil RUPSLB BTN tgl 29 Agustus 2019, antara lain:

Baca Juga: Kisruh Perombakan Direksi Bank BUMN, Kursi Dirut Bank BRI dan Bank BTN Kosong

1. Mendukung sikap Suprajarto yang menolak hasil RUPSLB Bank BTN dalam poin mengangkat Suprajarto sebagai Dirut Bank BTN.

2. Meminta kepada Menteri Negara BUMN untuk menghormati prinsip-prinsip Good Governance dan pelaksanaan manajemen karir bagi bankir di lingkungan BUMN melalui talent management system yang fair.

Baca Juga: Serikat Pekerja BRI menolak pemindahan Suprajarto ke BTN

3. Menyatakan sikap bahwa sesungguhnya pemberian tugas kepada Suprajarto sebagai Dirut Bank BTN setelah sebelumnya menjabat sebagai Dirut Bank BRI pada dasarnya sebuah pelecehan profesi yang berpotensi menimbulkan kemarahan bagi ribuan alumni Bank BRI dan BTN yang tersebar di seluruh NKRI karena penugasan diberikan dari Bank BRI kepada Bank BTN yang dari ukuran kapasitasnya Bank BTN jauh lebih kecil dari Bank BRI (aset Bank BTN 25% aset Bank BRI).

4. Meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan BUMN untuk menahan diri dengan tidak mengambil keputusan politik apa pun sampai dengan pelantikan Presiden Jokowi tanggal 10 Oktober 2019 sesuai dengan imbauan Ketua KSP Muldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×