kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Finnet Indonesia, AtozPay layani transaksi uang digital


Kamis, 29 Agustus 2019 / 15:08 WIB
Gandeng Finnet Indonesia, AtozPay layani transaksi uang digital
Peluncuran aplikasi pembayaran Atozpay


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Alat pembayaran uang elektronik akan semakin ramai. Terbaru PT Weyland Indonesia Perkasa meluncurkan uang elektronik dengan brand AtozPay. Agar mendapatkan izin dari regulator, perusahaan ini menggandeng PT Finnet Indonesia sebagai pemegang izin penyelenggara uang elektronik oleh Bank Indonesia. AtozPay ingin memiliki hingga 5 juta pengguna. 

“Finnet sudah punya lisensi dari bank Indonesia berupa uang elektronik, payment gateway, dan remitensi. Karena layanan keuangan ini kita butuh lisensi dari bank Indonesia, kalau kita sendiri nunggu dari BI akan lama. Tapi untuk kerja sama ini kami sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Weyland Indonesia Perkasa Djunaedy Hermawanto di Jakarta pada Kamis (29/8).

Baca Juga: Beri kemudahan penyetoran penerimaan negara, Kemenkeu rilis MPN G3

Lewat kerja sama ini, maka AtozPay dapat menjalankan fungsi sebagai uang elektronik untuk melakukan transaksi pembayaran di mitra. Juga bisa melakukan pembayaran PLN dan BPJS. Selain itu, AtozPay juga bisa memberikan layanan pembayaran menggunakan teknologi QR Code.

Sedangkan untuk melakukan top up atau penambahan saldo, pengguna AtozPay dapat melakukan dengan transfer bank. Selain itu, Weyland Indonesia Perkasa juga sudah meluncurkan layanan AtozGo berupa layanan pesan makan khusus bagi orang yang bekerja di gedung-gedung.

Layanan AtozGo merupakan layanan pesan antar yang melayani pengguna Gedung-gedung. Kuris akan membeli makanan di merchant lalu mengantar hingga ke dalam Gedung.

Berbeda dengan layanan pesan antar makanan digital lainnya, Djunaedy bilang AtozGo hanya melayani pesan antar antara pengguna dan merchant yang berjarak empat gedung saja. Tujuannya lebih cepat dan murah.

Baca Juga: Kinerja Reliance Sekuritas (RELI) masih memble di 2018, ini penjelasan manajemen

Sebelumnya PT Weyland lndonesia Perkasa sudah meluncurkan aplikasi Distribusi terbatas (Close loop) yaitu Atozpay Agen untuk merchant-merchant yang tergabung sebagai agen Atozpay untuk penjualan Pulsa. Pembayaran Tagihan dan juga pembelian Tiket Travel online yang sudah dijalankan lebih dari 30.000 agen dan 10.000 merchant di seluruh indonesia.

Harapan kami Atozpay dapat membantu perluasan layanan-layanan Finnet, sehingga menciptakan kesempatan baru dan keuntungan bagi kedua belah pihak yang sejalan dengan dampak positif bagi masyarakat,“ Tutur Paulus Djatmiko selaku Direktur Utama PT. Finnet lndonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×