kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah berhasil capai target


Minggu, 01 September 2019 / 23:16 WIB
Gelar Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah berhasil capai target
ILUSTRASI. BNI Syariah


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. BNI Syariah telah usai menggelar Islamic Tourism Expo 2019 yang berlangsung pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Jakarta Convention Center.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati mengatakan, pameran internasional ini perusahaan telah mencapai beberapa target. "Dari pameran ini, kita menargetkan transaksi sebesar Rp 50 miliar, dan sudah terlampaui dalam waktu dua dari tiga hari sebesar Rp 55 miliar untuk hari ini kita belum hitung lagi” kata Dhias Widhiyati saat ditemui Kontan.co.id, Minggu (1/9) di Jakarta.

Baca Juga: BNI Syariah tawarkan kemudahan travel lewat kartu pembiayaan

Volume transaksi ada pada pembiayaan haji sebesar Rp 5 miliar, total DPK terbuka sebesar 365 rekening dengan jumlah Rp 2 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1 miliar. Kemudian ada pembiayaan konsumtif sebesar Rp 30 miliar, dan BNI Syariah berhasil mendapatkan anggaran trade finance sebesar US$ 1 juta.

"Sedangkan Hasanah card sudah 250 aplikasi jadi saya kira sudah hampir 1,200 rekening dalam dua hari, jika dilihat dari volume pengunjung hari ini saya optimis capai 25,000 hingga 30,000 rekening,"katanya.

Selain itu, perusahaan juta telah melalui pameran ini dengan buyer dan seller dari negara Timur Tengah, Asia Tengah, Eropa dan ASEAN, warga di Jakarta dan sekitarnya. "Alhamdulillah tercapai banyak potensi baru banyak sekali b2b yang berkenalan dari pihak asing selain itu kedutaan juga menambah dari destinasi lokasi lokal juga bertambah dibandingkan tahun sebelumnya,"ujarnya.

Adapun jumlah peserta juga telah mencapai 1,701 peserta atau naik 300% secara year on year pada tahun lalu. Berhasilnya capai target acara ini Dhias bilang telah melakukan berbagai macam strategi.

Baca Juga: Mau gunakan BNI Syariah Mobile Bank, ini cara registrasinya

Dalam event ini ada berbagai promo paket umroh, haji khusus, dan wisata halal dengan harga terbaik, seperti paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 17 juta; paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 7,5 juta dari Tazkia Travel; paket wisata halal dalam negeri dengan destinasi Bali dan Lombok mulai Rp 2,5 juta dari Lathoif Qolbu Travel; dan paket umroh bayar 3 berangkat 4 oleh Maghfirah Travel.

Selain itu, BNI Syariah memberikan diskon paket umroh sampai dengan Rp 1 juta dari Kanomas Travel; diskon paket haji khusus mulai Rp 2,5 juta; dan diskon biaya administrasi Pembiayaan Haji bersama Koperasi Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×