kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore, BRI siapkan pinjaman khusus buat pengemudi ojek online


Kamis, 14 Mei 2020 / 13:27 WIB
Hore, BRI siapkan pinjaman khusus buat pengemudi ojek online
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sunarso. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah keterbatasan mobilitas saat pandemi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tengah menyiapkan skema pinjaman khusus buat para pengemudi ojek online (Ojol).

“Ini juga sesuai dengan arahan presiden untuk untuk membantu pelaku UMKM. Para pengemudi online ini kan juga merupakan pekerja informal yang saat pandemi seperti ini sangat terganggu pekerjaaanya,” katanya dalam paparan daring, Kamis (14/5).

Baca Juga: Terdampak corona, Bank Rakyat Indonesia (BBRI) akan pangkas target bisnis tahun 2020

Sunarso bilang, pihaknya telah berkolaborasi dengan Gojek dan Grab terkait program ini. Dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta, Sunarso menargetkan 250.000 pengemudi online bisa memanfaatkan skema ini.

Secara terpisah Grab, Rabu (13/5) kemarin juga telah mengumumkan kemitraan ini. Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan resminya bilang, pengemudi Grab dapat memanfaatkan kemitraan ini untuk mendapat pinjaman dengan bunga terjangkau selama 24 bulan.

“Selama tiga bulan pertama khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan. Selain itu, untuk memudahkan, proses pembayaran pinjaman akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra,” kata Neneng.

Adapula manfaat lain yang dapat diterima pengemudi Grab adalah bisa mendapatkan asuransi kecelakaan hanya dengan membuka rekening BRITAMA. Nilai klaimnya mencapai 250% dari saldo rekening atau maksimum Rp 150 juta

Untuk tahap awal, 1.000 mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi ditargetkan dapat mengakses fasilitas pinjaman bunga ringan ini.

Baca Juga: Laba Bank Rakyat Indonesia (BBRI) turun tipis pada kuartal I 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×