kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Re tingkatkan hubungan bisnis dalam Indonesia Rendezvous


Minggu, 20 Oktober 2019 / 07:31 WIB
Indonesia Re tingkatkan hubungan bisnis dalam Indonesia Rendezvous
ILUSTRASI.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggaraan pertemuan internasional bagi pelaku industri asuransi umum "Indonesia Rendezvous" ke-25 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Nusa Dua, Badung, Bali, dimanfaatkan BUMN reasuransi, Indonesia Re, untuk meningkatkan hubungan bisnis dengan perusahaan asuransi dan reasuransi lain dari dalam dan luar negeri.

"Melalui sub-event Hospitality Room Indonesia Rendezvous, kami membahas berbagai peluang bisnis dengan berbagai perusahaan asuransi dan reasuransi dari berbagai negara karena yang dari luar negeri juga banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujar Kepala Divisi CEM & Administrasi Reasuransi Umum Indonesia Re, Arie Surya Nugraha, dalam keterangannya, Sabtu (20/10).

Ia mengatakan, Indonesia Re menyiapkan Hospitality Room untuk melakukan diskusi dan meeting yang telah terjadwal sebelumnya dan membahas berbagai agenda dengan para relasi.

Dalam kesempatan itu, relasi Indonesia Re yang hadir dari luar negeri di Hospitality Room tercatat sebanyak 10 perusahaan.

"Perusahaan banyak yang kami tampung berdasarkan permintaan dari mereka. Ada yang terjadwal membicarakan agenda tertentu ada juga yang datang untuk membicarakan hubungan pertemanan," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kesempatan yang juga dihadiri sejumlah pimpinan dari relasi bisnis Indonesia Re tersebut, pihaknya dan para ceding juga membahas persiapan negosiasi treaty.

Dalam pembahasan negosiasi treaty, pihaknya dengan para relasi akan bertukar pikiran terkait apa yang tengah terjadi di industri saat ini sebelum menyepakati risiko-risiko apa saja yang dapat dimasukkan dalam perjanjian.

"Kami gunakan Hospitality Room ini untuk mendiskusikan pasar serta rencana-rencana negosiasi. Di sini kami bicarakan persiapan-persiapannya jadi ketika negosiasi treaty kami sudah mengetahui apa keinginan dari perusahaan asuransi," kata Arie Surya Nugraha.

Sejalan dengan tema Indonesia Rendezvous tahun ini yaitu, "Reshape, Reload, Reengage. Ready for the next 25 years".Arrie Surya menambahkan Indonesia Re juga mengusung konsep seni, milenial dan go green pada Hospitality Room yang digunakan.

Di Hospitality Room tersebut, selain terdapat bagian ruangan yang disipakan untuk melakukan diskusi bisnis dengan para relasi, Indonesia Re juga menyiapkan sejumlah permainan interaktif di ruangan itu.

"Indonesia Re ingin menciptakan suasana yang berbeda, menyenangkan dan komunikatif untuk merangkul para milenial dengan sajian games dart art dan putting golf yang telah kami siapkan," katanya.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×