kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Askrindo Syariah tingkat Ujroh di 2020


Rabu, 01 Juli 2020 / 15:08 WIB
Ini strategi Askrindo Syariah tingkat Ujroh di 2020
ILUSTRASI. Kesibukan karyawan mulai terlihat di ruangan yang disiapkan sebagai lokasi pelayanan nasabah PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Syariah di Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2013). Setelah peluncurannya, PT Askrindo Syariah menargetkan volume penjam


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) telah siapkan strategi untuk meningkatkan ujrah tahun ini.

Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Supardi Najamuddin bilang, usaha peningkatkan ujrah melaluiĀ  subrogasi, meningkatkan penjaminan dalam bidang kesehatan, telekomunikasi, dan industri lain yang saat ini masih menguntungkan.

Saat ini realisasi ujrah yang diperoleh Askrindo Syariah berasal dari beberapa produk, antara lain kafalah itu disumbang dari produk berbagai produk Kafalah Bank Garansi, Kafalah Pembiayaan Produktif, dan Kafalah Pembiayaan Konsumtif.

"Kami melihat kondisi pasar penjaminan saat ini ada beberapa harapan di beberapa industri yakni di bidang penjaminan pembiayaan produk kesehatan, telekomunikasi dan food processing," kata Supardi, Rabu (1/7).

Hal ini dibarengi peningkatan inovasi produk dan kerjasama dengan berbagai instansi yang potensial serta efisiensi menjadi hal yang penting.

Baca Juga: Gandeng Askrindo Syariah, Pegadaian perkuat pemasaran dan penjualan produk

Salah satunya, kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) untuk beberapa produk turunan antara lain penjaminan pembiayaan kepemilikan emas, penjaminan pembiayaan kendaraan bermotor, dan penjaminan pembiayaan multiguna.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan kerjasama antara kedua belah pihak dan dapat saling memberikan solusi baik bagi Askrindo Syariah maupun Pegadaian," ujarnya.

Supardi bilang, beberapa produk yang akan menjadi turunan dari kerja sama ini antara lain Penjaminan Pembiayaan gadai syariah (RAHN), Penjaminan Arrum Haji, Penjaminan Arrum BPKB serta Penjaminan untuk PNS yang ingin memiliki kendaraan bermotor serta penjualan emas batangan.

Dengan jaringan yang luas Askrindo Syariah memiliki 32 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berkat dukungan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) selaku pemegang mayoritas saham Askrindo Syariah diharapkan tahun 2020 ini Askrindo Syariah dapat mencapai target perusahaan secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×