kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Lebaran, Shopee Pay mulai bidik transaksi zakat


Senin, 18 Mei 2020 / 19:34 WIB
Jelang Lebaran, Shopee Pay mulai bidik transaksi zakat
ILUSTRASI. Ilustrasi zakat online. KONTAN/Muradi/2018/05/31


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirPay International Indonesia pemegang izin uang elektronik ShopeePay mulai membidik transaksi zakat menjelang Idul Fitri. Pembayaran zakat secara digital bisa menjadi jawaban di kala pembatasan sosial saat situasi pandemi.

Oleh sebab itu, ShopeePay meluncurkan fitur pembayaran zakat online. Agar tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan, ShopeePay bekerjasama dengan beberapa instansi penyedia jasa Zakat Fitrah dan Donasi di Indonesia, seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan Baznas.

Baca Juga: ShopeePay bidik transaksi pembayaran di 14.616 gerai Alfamart

"Layanan pembayaran zakat yang dapat dilakukan secara virtual melalui Scan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Inisiatif ini diinisiasi sebagai upaya kami dalam memberikan akses kepada para pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia untuk tetap dapat melakukan pembayaran zakat fitrah dan donasi secara non-tunai tanpa harus keluar dari rumah," tutur Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay dalam keterangan tertulis Senin (18/5).

Selain melalui Scan QRIS, para pengguna juga bisa membayarkan zakat melalui kanal Shopee Barokah dalam platform Shopee. Program ini berlangsung mulai dari Ramadan tahun ini hingga seterusnya.

“Dengan dihadirkannya inisiatif ini bersama Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan Baznas, kami berharap dapat mendukung kegiatan saling berbagi kebaikan oleh para pengguna kami di seluruh Indonesia selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini secara virtual, yang didukung oleh fitur layanan dompet dan uang elektronik kami dan dukungan dari beberapa instansi penyedia jasa kredibel, tanpa harus keluar dari rumah,” tutup Cindy Candiawan.

Baca Juga: Ada pembatasan sosial, ShopeePay mulai bidik transaksi Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×