kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi Tanamduit dan Akseleran akan berjalan tahun ini


Senin, 18 Mei 2020 / 07:20 WIB
Kolaborasi Tanamduit dan Akseleran akan berjalan tahun ini
ILUSTRASI.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi memperluas bisnisnya, saat ini PT Star Mercato Capitale alias Tanamduit tengah proses menjalin kerja sama dengan fintech P2P Lending Akseleran.

Co-founder sekaligus Director Business Development Tanamduit Muhammad Hanif mengatakan, penjajakan kerja sama sudah masuk tahap finalisasi.

"Kerja sama dengan Akseleran telah di rencanakan pada tahun sebelumnya. Saat ini posisinya telah finalisasi integrasi sistem Akseleran dengan Tanamduit. Rencana kerja sama tersebut akan berjalan tahun ini," ujar Hanif kepada Kontan.co.id (17/5).

Melalui kerja sama ini, nantinya dana lender Akseleran yang belum disalurkan kepada borrower, bisa ditempatkan pada reksadana pasar uang yang terdapat di Tanamduit.

Baca Juga: Terjadi peningkatan, pengguna Tanamduit telah mencapai 210.000

"Karena Akseleran bukan agen penjual reksadana, maka Akseleran bekerjasama dengan tanamduit yang memiliki izin sebagai agen penjual reksadana, sehingga dana lender yang masih menganggur bisa ditempatkan pada reksadana pasar uang melalui Tanamduit," tambahnya.

Hanif bilang, sistem Akseleran telah terintegrasi dengan sistem Tanamduit, sehingga lender dapat melakukan pembelian reksadana.

Perlu diketahui, pada April tahun lalu Tanamduit juga telah berkolaborasi dengan PT Investrree Radhika Jaya. Sama halnya dengan Akseleran, dalam kerja sama itu Tanamduit berperan untuk menerima dana dari lender yang nantinya akan ditempatkan pada reksadana pasar uang. Hanif mengatakan, tujuannya untuk membuat idle fund menghasilkan return.

Asal tahu saja, adapun dalam satu tahun terakhir returnnya sebesar 5,5%. Meski begitu ia menyebutkan, nasabah yang telah membuka rekening di Tanamduit tidak semuanya melakukan transaksi. Ia bilang, nasabah yang melakukan transaksi di bawah 50% dari total pengguna.

"Berdasarkan pantauan Tanamduit, tidak semua nasabah yang memiliki rekening melakukan transaksi. Adapun total transaksi hingga saat ini hampir Rp 3 triliun," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×