kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredit Bank DKI tumbuh 8,3% selama semester I 2020


Senin, 31 Agustus 2020 / 12:45 WIB
Kredit Bank DKI tumbuh 8,3% selama semester I 2020
ILUSTRASI. Teller Bank DKI tengah melayani nasabah dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 di kantor layanan Bank DKI di Jakarta.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja di tengah ketidakpastian ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Bank daerah ini membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 31,98 triliun pada semester I 2020 atau tumbuh 8,3% year on year (YoY). 

Dana Pihak Ketiga Bank DKI per Juni 2020 juga tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 5,3% YoY menjadi Rp 35,40 triliun. Perseroan memang terus mendorong peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui pemanfaatan aplikasi JakOne Mobile. Dengan JakOne Mobile, pembukaan simpanan deposito & tabungan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI.

Baca Juga: Resiko NPL meningkat, bank tingkatkan pencadangan

Pemerintah juga secara resmi telah menunjuk Bank DKI sebagai salah satu BPD yang menerima penempatan dana sebesar Rp 2 triliun untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Hal tersebut tentunya memberikan ruang yang cukup bagi Bank DKI untuk dapat tumbuh lebih tinggi di tahun 2020 ini. dana tersebut utamanya akan digunakan untuk penyaluran kredit pada sektor produktif seperti UKM, Komersial & Korporasi secara selektif," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan resminya, Senin (31/8).

Atas pencapaian pertumbuhan kinerja yang baik tersebut, Bank DKI meraih penghargaan sebagai BUMD terbaik Top of The Top dan Top BUMD 2020 bintang lima di Top BUMD Awards 2020. Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa juga dianugerahi Top CEO BUMD 2020. 

Herry Djufraini bilang hal itu tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemegang saham. Ia bilang, pihaknya akan menjadikan itu sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah. 

Baca Juga: Ada Bank Jago, ini sederet bank yang bakal lakukan rights issue

Herry melanjutkan, Bank DKI jugaa memastikan JakCard dapat digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah tempat wisata salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. "Selain itu JakCard juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah transportasi seperti Transjakarta, MRT, LRT Jakarta dan kereta bandara Railink." pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×