kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo luncurkan fitur Zero-click checkout untuk menggenjot penyaluran pinjaman


Selasa, 20 Agustus 2019 / 17:55 WIB
Kredivo luncurkan fitur Zero-click checkout untuk menggenjot penyaluran pinjaman
ILUSTRASI. Kredivo Meluncurkan Zero-click checkout di Jakarta


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FinAccel Digital Indonesia (Kredivo) ingin menggenjot penyaluran pinjaman di tahun ini. Salah satu caranya dengan meluncurkan fitur terbarunya yakni Zero-click checkout .

Menurut Head of Product Kredivo, Iswara Gozali, fitur ini hadir melayani pengguna melalui merchant Kredivo yang dioptimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone.

"persiapannya sudah dari tahun lalu sudah mempersiapkan fitur ini. kita perlu persiapan yang matang untuk fitur ini. kita berbicara dengan customer kita, siapa yang mau jadi merchant, sejauh ini masih Tokopedia jadi merchant kita yang pertama untuk fitur ini," kata Iswara Gozali kepada Kontan.co.id, Selasa (20/8).

Iswara Gozali mengatakan dari fitur ini apakah nanti konsumen akan lebih konsumtif atau tidak tergantung balik lagi dari sisi produknya?. Menurutnya, Kredivo berbeda dengan kartu kredit dimana punya empat limit cicilan dimulai tenor dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Baca Juga: Penuhi ketentuan OJK, fintech lending siapkan produk pembiayaan produktif

"Ini kita buat agar konsumen kita tidak terlalu konsumtif dalam hal pembelian. kita melihat kemampuan pengguna kita, maka kita buat limit 3 bulan - 12 bulan bunganya 2% per bulan,"kata Iswara Gozali.

Sementara itu Head of Marketing and Partnership Kredivo Indina Andamari mengatakan pengguna bisa pakai cicilan selama 3 bulan hingga 12 bulan tanpa DP, barangnya diproses terlebih dahulu dan baru bayar di tagihan utamanya.

"jadi fiturnya ada dua check out cepat dan pembiayaan yang instan daftar dari aplikasi langsung approve itu limitnya kita bisa kasih hingga 30 juta,"kata Indina Andamari .

Menurut Indina Andamari, fitur ini beda dengan metode pembayaran lain yang masih harus memasukkan detail login atau pindah ke aplikasi lain untuk melakukan pembayaran, Zero-click checkout pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

Baca Juga: Simak daftar 127 fintech lending legal agar terhindar dari jeratan pinjol ilegal

"hingga saat ini pengguna Kredivo pakai cicilan untuk pembelian gadget dan elektronik, fashion, dan hobi. tapi untuk frekuensi rata-rata untuk kebutuhan sehari-hari. biarpun mereka tidak butuh cicilannya, tapi menggunakan paylatter-nya seperti pulsa, paket data, PLN, karena kita menyediakan fitur itu juga dalam aplikasi. jadi tidak perlu ke website merchant tapi langsung dari aplikasi,"jelas Indina Andamari.

Pengguna Kredivo saat ini didominasi di wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya. Adapun rata-rata pengguna Kredivo di usia 20 tahun hingga 35 tahun. Sedangkan jumlah pengguna sudah mencapai 3 juta pengguna dengan transaksi per bulan sebesar Rp 3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×