kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LinkAja gandeng Bhanda Ghara Reksa untuk penyaluran pinjaman WP Asik


Kamis, 26 November 2020 / 19:18 WIB
LinkAja gandeng Bhanda Ghara Reksa untuk penyaluran pinjaman WP Asik
LinkAja gandeng Bhanda Ghara Reksa untuk penyaluran pinjaman WP Asik


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LinkAja menggandeng PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) (BGR Logistics) untuk Program Dana Pinjaman bagi Mitra Warung Pangan melalui aplikasi Warung Pangan yaitu WP Asik. 

Melalui fitur tersebut, para Mitra Warung Pangan atau Calon Mitra Binaan sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa mendapatkan pinjaman modal kerja pengembangan usaha, yang disalurkan dalam bentuk voucher melalui aplikasi LinkAja, sebagai mitra penyaluran dana stimulus. 

"Inisiatif ini juga bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di sektor Koperasi dan Warung UKM, melalui kemudahan akses terhadap bahan pangan dengan harga terjangkau di tengah pandemi Covid-19," kata Head of Government Project Management Group LinkAja Rendi Nugraha dalam keterangan resmi, Kamis (26/11). 

Baca Juga: UMKM rekanan OVO naik 30% hingga kuartal III 2020

LinkAja juga berkolaborasi dengan BGR Logistics untuk memberikan kemudahan opsi pembayaran bagi Mitra Warung Pangan berbelanja menggunakan LinkAja sebagai alat pembayaran, meskipun kuota voucher pinjaman sudah habis. 

Selain itu, LinkAja juga menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk warung-warung yang telah menjadi Mitra Warung pangan, sehingga masyarakat dapat berbelanja di berbagai warung tersebut dengan menggunakan LinkAja.

"Peran kami sebagai mitra penyaluran dana stimulus diharapkan dapat menjadi solusi berarti bagi Mitra Warung pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman, dan nyaman di tengah tantangan pandemi," jelas dia. 

Ia berharap kolaborasi ini dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui pertumbuhan dan penguatan sektor UMKM. Hal ini dibarengi impelentasi penyaluran dana stimulus di berbagai program penyaluran bantuan UMKM lain di masa datang.

Baca Juga: BRI Agro gandeng Restock untuk penyaluran kredit melalui platform digital

Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan, tujuan dihadirkannya fitur WP Asik sebagai upaya Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM, khususnya para pemilik warung untuk bangkit dan dapat mengembangkan usaha warungnya. 

"Kami berharap para pelaku UMKM dan pemilik warung, baik yang sudah tergabung menjadi Mitra Warung Pangan maupun belum, dapat teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini, serta semakin banyak lagi para UMKM dan pemilik warung yang tertarik dan berminat untuk bergabung dalam ekosistem kami di aplikasi Warung Pangan,” pungkasnya.

Selanjutnya: OJK segera keluarkan aturan merger dan akuisisi fintech

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×