kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan produk tabungan baru, Bank BTN incar dana murah Rp 1,9 triliun


Senin, 10 Februari 2020 / 17:46 WIB
Luncurkan produk tabungan baru, Bank BTN incar dana murah Rp 1,9 triliun
ILUSTRASI. Petugas pemasaran menjelaskan fitur baru kepada nasabah generasi milenial usai re-launching layanan Mobile Banking Bank BTN di Jakarta, Jumat (7/2). Bank BTN resmi memoles mobile banking?dengan User Interface baru yang dinamis, modern, menarik, dan user f


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Sejalan dengan fokus perusahaan pada tahun 2020, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) melancarkan strategi untuk memupuk dana murah dan menekan biaya dana dengan meluncurkan program anyar bertajuk BTN Solusi.

Seperti namanya, BTN Solusi adalah program yang memberikan solusi bagi instansi atau lembaga untuk mengelola tabungan payroll/gaji dari karyawannya sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial bagi instansi dan karyawan.

“Program BTN Solusi kami rilis dalam rangka mengakuisisi Current Account Saving Account (CASA) atau dana murah yang besar dan berkelanjutan karena nasabah yang disasar program ini adalah karyawan instansi atau perusahaan yang memiliki kualitas yang baik. BTN Solusi ini kami tawarkan lewat kerjasama payroll,” kata Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (10/2).

Baca Juga: Berburu dana murah, begini strategi yang disiapkan bank BUMN tahun ini

Dengan program anyar ini, Bank BTN menargetkan Number of Account sebanyak sebanyak 372.000 yang berasal dari tabungan payroll. Dengan perolehan rekening tersebut, Pahala berharap dapat mengakuisisi pundi-pundi CASA hingga Rp 1,9 triliun.

Adapun per Desember 2019, CASA Bank BTN tercatat di atas Rp 97 triliun, Namun tahun ini, perseroan menargetkan CASA bisa menembus di atas Rp 116 Triliun atau tumbuh di atas 19%. Sehingga porsi CASA terhadap DPK bisa mencapai lebih dari 45%. 

CASA tersebut diperkuat untuk menunjang perolehan DPK perseroan yang tahun ini ditargetkan tumbuh antara 13%-15%. Pahala menjelaskan, setidaknya, ada empat segmen utama yang disasar BTN Solusi yaitu Kementerian, BUMN, Swasta dan Kawasan Industri.

Namun untuk tahap awal ini, diutamakan adalah segmen Kementerian/Aparatur Sipil Negara dan BUMN. Pahala menambahkan, Program BTN Solusi akan menjadi andalan perseroan dalam meraih dana murah yang saat ini makin kompetitif diperebutkan perbankan. 

Baca Juga: BTN dan Kejagung gandengan untuk efektivitas penanganan kasus perdata dan TUN

Memurut Pahala, diperlukan inovasi produk baru dengan benefit yang lebih khusus dan beda dari Bank lain, yaitu kemudahan, efisiensi dan dapat meningkatkan employee engagement antara perusahaan dengan karyawan.

BTN Solusi menurut Pahala, memberikan banyak kemudahan diantaranya kemudahan pembukaan rekening Tabungan Payroll dengan manfaat antara lain: biaya administrasi ringan; mendapatkan fasilitas transaksi seperti Kartu Debit (VISA & GPN), Mobile Banking dan lain sebagainya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×