kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,78   -29,95   -3.11%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manulife luncurkan produk baru untuk persiapan hari tua nasabah


Kamis, 15 Agustus 2019 / 14:27 WIB
Manulife luncurkan produk baru untuk persiapan hari tua nasabah
ILUSTRASI. Manulife luncurkan produk baru MiFuture Income Protector


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia meluncurkan produk baru berlabel MiFuture Income Protector (MiFIP), yang dirancang untuk para nasabah yang menginginkan ketenangan jangka panjang dan tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar. 

Dipasarkan melalui jalur keagenan, produk asuransi tradisional ini memberikan berbagai manfaat hingga enam kali jumlah premi yang dibayarkan sehingga nasabah siap menghadapi hari tua. 

Baca Juga: BTN terapkan bunga 8,99% melalui program KPR Merah Putih

Ryan Charland, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia mengatakan selama lebih dari 34 tahun di Indonesia, Manulife berkomitmen kuat untuk terus membantu memudahkan hidup masyarakat Indonesia pada setiap tahap kehidupannya, termasuk hari tua. 

"Dengan MiFlP, masyarakat tidak perlu khawatir akan income atau pendapatan tetap terutama ketika mereka sudah tidak Iagi bekerja," kata Ryan dalam keterangannya, Kamis (15/8).

Merujuk pada data Manulife Investor Sentiment Index (MISI) yang diluncurkan tahun 2017, sebagian besar masyarakat Indonesia optimis akan hari tua mereka, serta memiliki ekspektasi untuk memiliki 57% lebih baik dari gaya hidup saat ini. 

Hanya 19% investor yang merasa khawatir akan kehabisan uang pada masa pensiun nanti. 

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas sudah siap meluncurkan empat produk PAYDI

Namun, meskipun pensiun berada dalam tiga besar prioritas keuangan utama, mayoritas investor hanya dapat menyiapkan dana pensiun kurang dari Rp 100 juta, yang notabene akan habis dalam 2-3 tahun dengan rata-rata pengeluaran rumah tangga Rp 4 juta per bulan. 

Meski begitu, dia bilang optimisme tersebut tidak dapat diraih dalam sekejap. Masyarakat juga harus mengantisipasi berbagai risiko untuk mencegah bergantung pada anak dan malah menjadi beban bagi mereka. 

"Melalui salah satu keunggulan MiFuture Income Protector, produk ini dapat menjadi solusi agar generasi penerus tetap terlindungi dari risiko yang tidak menentu dan mempertahankan kesejahteraan yang sudah ada sebelumnya," timpal Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia. 

Baca Juga: Asuransi Binagriya: Pendapatan premi asuransi pariwisata belum prioritas

MiFuture Income Protector sendiri diklaim telah dilengkapi berbagai keunggulan seperti memberikan benefit pembayaran hingga enam kali jumlah premi yang dibayarkan. Selain itu juga keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan usia mapan dan dana mapan yang diinginkan .

Hal lainnya adalah kemudahan proses underwriting. Serta kemudahan bagi nasabah untuk memilih dalam mata uang rupiah maupun dolar Amerika Serikat. 

Produk ini sendiri menyasar para pencari nafkah dengan usia produktif yang telah mempersiapkan pensiunnya dan juga untuk masyarakat yang menginginkan peninggalan untuk orang-orang terdekat di masa yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×