kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muamalat Internet Banking, ini cara registrasi dan aktivasi


Rabu, 28 Agustus 2019 / 12:35 WIB
Muamalat Internet Banking, ini cara registrasi dan aktivasi


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain membekali nasabah dengan layanan mobile banking, Bank Mualamat juga memberikan layanan Muamalat Internet Banking.

Layanan ini berbeda dengan versi Mobile karena Muamalat Intenet Banking berbentuk situs web. Sehingga, nasabah membutuhkan perangkat gadget atau desktop untuk mengakses layanan ini.

Baca Juga: Pengin punya BRI Internet Banking, ini cara mudah registrasi

Mengutip dari www.bankmuamalat.co.id, Muamalat Internet Banking menawarkan kemudahan transaksi kepada nasabah. Para pengguna dapat melakukan transaksi keuangan 24 jam dalam tujuh. Nasabah juga tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank Muamalat.

Muamalat Internet Banking memberikan fasilitas transfer, pembelian, dan pembayaran.

Selain itu, Muamalat Internet Banking menjamin kemanan bertransaksi kepada pengguna. Karena, Muamalat Internet Banking membutuhkan kode unik saat hendak melakukan transaksi keuangan.

Layanan internet banking ini hanya dapat digunakan oleh nasabah bank Muamalat. Nasabah pun wajib mempunyai rekening tabungan dan kartu debit alias ATM.

Selain itu, nasabah juga harus mempunyai email aktif. Karena proses registrasi Muamalat Internet Banking membutuhkan alamat email untuk melakukan verifikasi.

Sedikit berbeda dengan versi mobile, nasabah perlu ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan registrasi Muamalat Internet Banking.

Baca Juga: Nasabah Danamon wajib simak 5 langkah aktivasi D-Bank

Nasabah dapat mencari mesin ATM paling dekat dari tempat tinggal atau kantor. Jangan lupa nasabah harus membawa serta kartu debit Muamalat.

Setelah itu, nasabah dapat mengikuti setiap langkah berikut ini. Anda masukkan kartu debit dan ketikkan nomor pin. Kemudian, Anda pilih menu "Transaksi lain" lalu "Registrasi".

Anda pilih menu "Internet banking" kemudian buat password dan masukkan nomor ponsel. Mesin ATM akan mencetak struk yang berisikan user id. Anda juga akan menerima pesan via Short Message Service (SMS) berisi mPassCode.

Untuk proses aktivasi, Anda buka website bank Muamalat, https://ib.muamalatbank.com melalui browser desktop. Setelah itu, Anda masukkan user id yang tercetak di struk dan password.

Setelah itu, Anda ubah password lama dengan yang baru. Anda dapat membuat password minimal delapan karakter kombinasi huruf dan angkat.

Baca Juga: Mau buka rekening BNI tapi malas keluar rumah, daftar lewat HP saja

Kemudian, Anda masukkan kembali user id dan alamat email. Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi Muamalat Internet Banking.

Untuk mengaktifkan transaksi finansial, Anda perlu mengunjungi kantor cabang bank Muamalat terdekat. Customer service akan membantu Anda untuk proses aktivasi transaksi finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×