kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,49   7,04   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MUFG siap suntik modal ke e-commerce di Indonesia


Selasa, 25 Februari 2020 / 20:41 WIB
MUFG siap suntik modal ke e-commerce di Indonesia
ILUSTRASI. Logo MUFG Bank di Tokyo. REUTERS/Toru Hanai/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) makin getol berekspansi di Asia Tenggara, Selasa (25/2) Reuters melaporkan MUFG bakal mengucurkan dana US$ 706 juta kepada Grab.

Tahun ini, MUFG juga direncanakan bakal melakukan investasi kepada salah satu pasar daring alias e-commerce di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) Yasuhi Itagaki dalam paparan kinerja perseroan pekan lalu.

Baca Juga: Rahardja Alimhamzah mengundurkan diri dari CIMB Niaga

“Sebenarnya ini belum bisa diumumkan, namun dalam waktu dekat MUFG akan melakukan investasi salah satu e-commerce di Indonesia,” katanya.

Yasuhi bilang, aksi tersebut sejatinya merupakan strategi sinergi perseroan bersama MUFG sebagai induknya. Baik untuk mendukung ekosistem intermediasi maupun pendanaan perseroan.

Tahun lalu, Bank Danamon misalnya telah menggelar business matching yang berhasil mempertemukan 80 pelaku nasabah korporasi asal Jepang untuk melakukan kerja sama bisnis di Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

Adapun dari segi pendanaan sinergi dengan MUFG juga diakui Yasuhi berhasil meningkatkan dana murah alias current account and saving accoung (CASA) perseroan. Strategi ini juga bakal dipertahankan tahun ini untuk memupuk dana murah perseroan.

Baca Juga: OJK akan rating tingkat kesehatan industri asuransi, pembiayaan dan dapen

“Dengan investasi MUFG ke e-commerce tersebut, kami akan mendapat benefit terkait akuisisi nasabah. Khususnya di segmen digital,” lanjutnya.

Ia menambahkan, tahun lalu platform digital perseroan D-Bank juga mencatat kontribusi 13% terhadap pendaftaran nasabah anyar. Adapun 94% transaksi nasabah Bank Danamon kini juga telah dilakukan secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×