kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat industri fintech, Aftech kolaborasi dengan Asean Financial Inovation Network


Kamis, 14 Mei 2020 / 19:09 WIB
Perkuat industri fintech, Aftech kolaborasi dengan Asean Financial Inovation Network
ILUSTRASI. Aftech menjalin kolaborasi dengan Asean Financial Inovation Network


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) meneken nota kesepemahaman (MoU) dengan the Asean Financial Innovation Network (AFIN). Penandatanganan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan strategis jangka panjang untuk meningkatkan kerjasama dalam hal terkait kepentingan industri fintech.

Kerjasama ini menempatkan Aftech dan AFIN untuk memfasilitasi inovasi dan kerjasama antara lembaga keuangan dan fintech. Hal itu merupakan upaya untuk mentransformasi sektor perbankan dan keuangan secara digital di seluruh kawasan Asean yang berfungsi untuk mendorong inklusi keuangan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, tren pendanaan Fintech P2P lending Akseleran cenderung meningkat

Ketua Harian Aftech Mercy Simorangkir mengatakan, kerjasama Aftech dan AFIN bertujuan agar pemulihan industri fintech dapat berjalan di tengah pandemi corona.

“Sejak adanya pandemi corona, industri fintech telah mengalami perubahan produktivitas dan efisiensi kerja karena adanya program pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Oleh karenanya, MoU ini akan menjadi dasar Aftech dan AFIN dalam berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran fintech dalam mengumpulkan dana solidaritas sebesar S$ 50 juta,” ujar Mercy dalam keterangan tertulis (14/5).

Ia menambahkan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung perusahaan fintech yang telah memenuhi syarat dan terdaftar di platform API Exchange di negara Asean selama masa pandemi corona.

Selain dana solidaritas, AFIN juga menawarkan akses ke ekosistem SpiderNet AMTD bagi penyelenggara fintech untuk berkolaborasi dengan perusahaan lain di seluruh negara Asean, Hong Kong juga Tiongkok.

Baca Juga: Gara-gara corona, penyaluran pinjaman Akseleran turun hingga 40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×