kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah layanan, Asabri luncurkan aplikasi mobile bagi peserta


Sabtu, 06 Juni 2020 / 09:25 WIB
Permudah layanan, Asabri luncurkan aplikasi mobile bagi peserta
Asabri luncurkan aplikasi?bagi peserta


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asabri (Persero) meluncurkan Asabri Mobile untuk mempermudah dan meningkatkan layanan kepada peserta. Aplikasi tersebut diluncurkan Jumat (5/6) di kantor pusat Asabri, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 11, Jakarta.

“Sebagai pengemban amanat peraturan perundang-undangan tentang Asuransi Sosial dan Pembayaran Pensiun, Asabri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta di era digitalisasi dengan menyediakan aplikasi Mobile Asabri,” kata Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja, Sabtu (6/6).

Menurutnya, kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang pesat sehingga masyarakat butuh informasi yang cepat dan tepat. Salah satunya, dengan menyediakan platform berbasis digital untuk memudahkan peserta mencari informasi terkait Asabri.

Baca Juga: Ini manfaat yang diberikan Asabri bagi pensiunan tentara

“Kami berharap, Asabri Mobile dapat memberikan dampak positif dan juga memudahkan peserta sehingga meminimalisir kedatang ke kantor Asabri. Kami juga berharap dukungan dari masing-masing satuan personalisas untuk mensosialisasikan aplikasi tersebut kepada satuan-satuannya,” tambahnya.

Asabri Mobile memiliki tagline your hand. Artinya, berbagai informasi tentang peserta bisa diakses oleh peserta termasuk layanan pengajuan klaim, pembaruan data diri yang langsung diverifikasi serta simulasi perhitungan dana pensiun.

Dalam acara peluncuran ini, juga dilakukan Go live Aplikasi Mobile, dimana peserta yang hadir bisa langsung melakukan dapat mengunduh aplikasi tersebut serta mencoba fitur-fitur yang ada dalamnya. Peluncuran Aplikasi Mobile Asabri tidak hanya disaksikan para tamu di Kantor Pusat namun juga di seluruh kantor Cabang Asabri melalui video conference.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Aspers Panglima TNI, perwakilan Dirjen Kuathan Kemhan RI, perwakilan Aspers KASAL, perwakilan Aspers KASAU, AS SDM KAPOLRI MABES POLRI, Direktur Harmonisasi Peraturan Peranggaran Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Asabri, Tumpuan Para Veteran Menikmati Hari Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×