kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah transaksi, Mandiri Syariah luncurkan Mandiri Syariah Mobile Keyboard


Rabu, 06 November 2019 / 18:43 WIB
Permudah transaksi, Mandiri Syariah luncurkan Mandiri Syariah Mobile Keyboard
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di Bank Syariah Mandiri Jakarta, Jumat (1/11). Permudah transaksi, Mandiri Syariah luncurkan Mandiri Syariah Mobile Keyboard ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/01/11/2019.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur Mandiri Syariah Mobile (MSM) Keyboard untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan ketergantungan masyarakat modern pada media digital khususnya handphone.

Direktur IT, Operation and Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii menyampaikan MSM Keyboard adalah fitur akses ke Mandiri Syariah Mobile yang terpasang di keyboard handphone. Mandiri Syariah merupakan bank syariah pertama yang memiliki layanan mobile keyboard.

Baca Juga: Bos BCA: konsolidasi perbankan tak menguntungkan bank besar

Saat ini, ada tiga jenis transaksi yang dapat diakses melalui MSM Keyboard yaitu cek mutasi rekening, informasi saldo dan transfer. “Ketiga transaksi tersebut memang yang paling sering digunakan nasabah,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (6/11). 

MSM Keyboard dapat diakses oleh pengguna Android dengan cara mengaktifkan menu keyboard di Mandiri Syariah Mobile dan memilih Mandiri Syariah Mobile sebagai default keyboard-nya.

“Menariknya dengan adanya fitur ini, nasabah semakin mudah melakukan transaksi di Mandiri Syariah Mobile tanpa harus menutup chatting (percakapan) di handphone-nya,” jelas Achmad Syafii.

Sebelumnya Mandiri Syariah telah meluncurkan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM. “Jadi, masyarakat bisa lebih mudah menarik uang tunai di ATM Mandiri Syariah tanpa harus menggunakan kartu ATM,” ujar Achmad.

Baca Juga: Pemerintah diminta membuat regulasi soal struktur industri perbankan

Pengembangan fitur digital berdampak pada peningkatan pendapatan Fee Based Income (FBI) dari mobile banking yang naik 97.63% dari Rp 15,79 miliar per Oktober 2018 menjadi Rp 31,21 miliar per Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×