kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rayakan ulang tahun ke-38 CNAF tebar puluhan ribu bibit pohon sengon ke petani


Senin, 21 Oktober 2019 / 16:17 WIB
Rayakan ulang tahun ke-38 CNAF tebar puluhan ribu bibit pohon sengon ke petani
ILUSTRASI. CNAF Berdayakan 500 Petani di Serang Raih Rekor MURI


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun-nya yang ke-38, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) melaksanakan program corporate social responsibility pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk pemberian dan penanaman 50.000 bibit pohon sengon kepada 500 petani di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (20/10/2019).

Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan, upaya ini merupakan wujud komitmen dan dukungan CNAF untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Baca Juga: Wajib punya direktur kepatuhan, ini kendala yang dihadapi pemain asuransi

“Kami berharap para petani dapat menggunakan hasil budi daya pohon sengon untuk membantu perekonomian anggota kelompok tani,” kata Ristiawan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (21/10).

Para petani yang telah memperoleh bibit pohon sengon tersebut, lanjut Ristiawan, dapat menanam, memelihara, dan mengelola hasil panen, dengan dibantu oleh para ketua kelompok tani serta Balai Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten yang akan melakukan kontrol dan evaluasi. 

“Dengan pemilihan bibit yang baik dan lokasi penanaman yang sesuai, para petani dapat membudidayakan pohon sengon ini untuk mendapatkan hasil panen yang optimal,” ungkapnya.

Dimulainya program pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang budi daya pohon sengon antara CNAF dengan 20 kelompok tani yang mewakili 500 anggota.

Baca Juga: Meski dinilai membebani, OJK tetap minta asuransi punya direktur kepatuhan

“Kami bersyukur inisiatif CNAF ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai penandatanganan MoU Penanaman Pohon Sengon kepada petani terbanyak dari 1 kabupaten,” tambah Ristiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×