kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Restock mengantongi investasi Rp 200 miliar


Kamis, 29 Agustus 2019 / 22:33 WIB
Restock mengantongi investasi Rp 200 miliar
ILUSTRASI. Crowdfunding


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cerita Investasi Amanah Pte. Ltd (CIA) dan PT Media Kapital Nusantara (MKN) telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan rencana total investasi sebesar Rp 200 miliar.

Investasi tersebut diharapkan mampu mendukung restock.id, platform pinjaman untuk UMKM yang dikelola CIA, dapat berkontribusi pada inklusi keuangan dalam negeri dengan menyalurkan dana investasi tersebut sebagai pinjaman produktif kepada UMKM yang potensial di seluruh Indonesia.

“Kami yakin kerja sama ini dapat memberikan kesempatan bagi investor untuk turut serta dalam membantu pengembangan UMKM kreatif yang sebagian besarnya merupakan generasi milenial yang merupakan salah satu sumber kekuatan ekonomi Indonesia yang sangat besar potensinya,” jelas Eldin Rizal Nasution, CEO & Founder MKN dalam keterangan resmi, Kamis (29/8).

Baca Juga: UangTeman dan Alami harapkan Pusdafil dapat meminimalisir potensi fraud

Media Nazar, Komisaris & Founder MKN pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, diharapkan kerja sama antara MKN dan CIA dapat berjalan dengan
lancar dan memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia.

CIA adalah sebuah perusahaan investasi yang dimiliki oleh sekelompok anak muda milenial Indonesia yang berpengalaman di industri keuangan dan fesyen ritel. CIA memiliki saham mayoritas di PT Cerita Teknologi Indonesia, sebuah perusahaan yang menyediakan platform peer to peer (P2P) lending di Indonesia bernama Restock.

Baca Juga: Pinjaman bilateral masuk komponen RIM, perbankan makin leluasa salurkan kredit

Melalui platform ini, perusahaan memberikan pinjaman produktif kepada UMKM melalui model bisnis pendanaan berbasis persediaan barang jadi. Restock telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan Surat Edaran tertanggal 7 Agustus 2019.

Sementara, MKN adalah perusahaan yang fokus dalam bidang konsultan manajemen pada sektor-sektor strategis untuk kebutuhan masyarakat dan industri kreatif.
Selain itu MKN juga memberikan jasa konsultasi untuk restrukturisasi bisnis, Pre-IPO, serta merger & akuisisi (M&A).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×