kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Hari Asuransi Nasional, Allianz rilis dua program asuransi


Kamis, 17 Oktober 2019 / 17:00 WIB
Sambut Hari Asuransi Nasional, Allianz rilis dua program asuransi
ILUSTRASI. maria.nugu-Para direksi Allianz Life Indonesia bersama perwakilan Bank Sampah dan Lurah Kelurahan Pisangan Baru. Peringati bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi Nasional, Allianz Indonesia luncurkan 2 program asuransi inovatif


Reporter: Maria Nugu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka bulan inklusi keuangan dan Hari Asuransi yang jatuh bersamaan Oktober ini, Allianz Indonesia meluncurkan dua program asuransi yaitu Tukar Sampahmu, Lindungi dirimu dan Allianz Uang Duka yang menyasar kelompok emerging consumers.

Berangkat dari visi untuk memberikan perlindungan lebih kepada banyak orang di Indonesia yang belum tersentuh asuransi, Allianz memperkenalkan dua program asuransi yang merupakan ekspansi dari tiga produk asuransi Allianz meliputi asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan.

Baca Juga: Pendapatan premi asuransi jiwa menciut, ini kata AAJI

Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu merupakan program dari produk asuransi jiwa mikro dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat. Masyarakat dapat dengan mudah memperoleh asuransi hanya dengan menukar sampah di Bank Sampah yang bekerja sama dengan Allianz.

“Ini merupakan salah satu inovasi kami untuk meningkatkan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh.” Kata Joos Louwerier, Country Manager & Presiden Allianz Life Indonesia dalam sambutannya pada Kamis (17/10).

“Sekaligus melalui program ini membantu memecahkan masalah sampah yang ada di Indonesia.” Tambah Jooz, menjelaskan latar belakang dari program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu.

Baca Juga: Gandeng Home Credit untuk meluncurkan proteksi pada gadget, ini alasan Allianz

Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu memiliki premi Rp 4500 per tiga bulan, dengan nilai tukar Rp 6000 untuk 2kg botol plastik yang sisanya dapat disisihkan untuk menabung.

Dengan premi demikian, nasabah dapat memperoleh manfaat senilai 1 juta rupiah apabila meninggal sebab alami, atau 5 juta rupiah apabila meninggal sebab kecelakaan dan penggantian biaya medis jika kecelakaan sebesar lima ratus ribu rupiah.

Allianz Uang Duka, bagian dari produk asuransi jiwa berjangka kumpulan, bekerja sama langsung dengan pemerintah dari tingkat yang paling rendah, yakni rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) dan pihak Kelurahan.

Baca Juga: Allianz Indonesia gandeng Home Credit luncurkan asuransi untuk gadget

Program yang baru diluncurkan September lalu ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggal meninggal salah satu anggota keluarga dengan premi Rp1500 per orang sebulan. Sementara manfaat yang diterima keluarga senilai 2 juta rupiah per kejadian per orang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×