kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sediakan solusi manajemen akademik, fintech P2P lending Pintek gandeng Sevima


Rabu, 01 Juli 2020 / 19:36 WIB
Sediakan solusi manajemen akademik, fintech P2P lending Pintek gandeng Sevima
ILUSTRASI. Pintek, menggandeng perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi Sevima untuk sediakan solusi manajemen akademik.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan fintech P2P lending yang fokus kepada sektor pendidikan, Pintek, menggandeng perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi Sevima untuk menyediakan solusi manajemen akademik.

Melalui kolaborasi ini, Pintek dan Sevima menjawab tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi untuk melaksanakan kegiatan pendidikan pada masa new normal dengan pemanfaatan teknologi dan sistem informasi.

Tak hanya itu, kolaborasi ini juga menyiapkan dana yang dibutuhkan guna tercapainya kegiatan belajar mengajar yang efektif juga pengolahan operasional dalam memasuki tahun ajaran baru.

Baca Juga: Investor asing tempatkan dana Rp 4,68 triliun di fintech lending Indonesia

Nantinya, Pintek memberikan kemudahan bagi mahasiswa dengan meringankan biaya kuliah berupa cicilan yang tujuannya agar mahasiswa dapat merasakan pendidikan di masa new normal.

Tak hanya itu, Pintek turut membantu pendanaan untuk lembaga pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Sedangkan dari sisi sistem dan teknologi, Sevima memberikan solusi melalui penggunaan teknologi yang mendukung kebutuhan dari perguruan tinggi dan mahasiswa agar terciptanya efektivitas pada kegiatan belajar dan mengajar.

Co-Founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono menyebutkan, memasuki new normal pihaknya membutuhkan dukungan dari seluruh pemain pendidikan.

Oleh karenanya, Pintek menggandeng Sevima guna membantu institusi pendidikan dalam implementasi teknologi pada setiap aspek proses belajar serta manajemen kampus.

“Pintek sebagai perusahaan yang berfokus pada pendidikan akan senantiasa hadir untuk mendukung seluruh ekosistem pendidikan melalui pendanaan untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar pada masa penuh tantangan seperti sekarang ini. Kami juga berusaha menciptakan solusi baru mengenai inovasi keuangan untuk teman-teman mahasiswa, yang kami harapkan dapat membantu pendidikan,” ujar Tommy dalam siaran resmi (1/7).

Baca Juga: P2P lending Pintek salurkan pinjaman senilai Rp 54,9 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×