kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serikat Pekerja KB Koomin Bank dan Bukopin melansungkan program social responsibility


Rabu, 02 Oktober 2019 / 21:57 WIB
Serikat Pekerja KB Koomin Bank dan Bukopin melansungkan program social responsibility
ILUSTRASI. Bank Bukopin


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Serikat Pekerja KB Kookmin Bank bersama dengan Bank Bukopin melangsungkan kegiatan tanggung jawab sosial (social responsibilities) yang dikonsentrasikan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Program USR (Union Social Responsibility) SP KB Kookmin Bank dan CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Bukopin tersebut setidaknya melibatkan 140 karyawan KB Kookmin Bank dan 40 karyawan Bank Bukopin. 

Baca Juga: Bulan ini, Bank Bukopin bakal minta restu pemegang saham untuk rights issue

Adapun dalam program tersebut, kedua pihak melakukan pembangunan sarana perbaikan asrama pondok pesantren, pembangunan dan peremajaan sarana pendidikan di SD Cijunjung 03 dan SDIT Nurul Hady, Babakan Madang, Bogor.

Dalam program tersebut SP KB Kookmin Bank memberikan donasi berupa gedung perpustakaan yang dibangun di Kompleks Pondok Pesantren Darus Saadah, Sentul, menyumbangkan sejumlah perangkat komputer, 1000 unit buku bacaan, serta sejumlah alat-alat pendukung pendidikan untuk dibagikan kepada para siswa SD di lingkungan Sentul. 

Darus Saadah merupakan pondok pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Baitul Maal Bukopin. Gedung perpustakaan yang diberi nama KB Library tersebut secara keseluruhan memiliki bangunan seluas 250 m2, terdiri dari ruang perpustakaan, ruang komputer, dan ruang belajar Bahasa Korea.

Komisaris Bank Bukopin Karya Budiana mengatakan program social responsibility ini merupakan wujud sinergi konkrit antara KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin untuk bersama memajukan pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Hari ini saham bank BUMN berguguran, ini penyebabnya

“Sinergi ini membuktikan bahwa persaudaraan dan solidaritas sesungguhnya tidak mengenal sekat-sekat negara, bangsa, ataupun agama,” ujarnya saat ditemui di Bogor, Rabu (2/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×