kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sun Life Financial Syariah dan Dompet Dhuafa serukan Proteksi Satu Juta Dhuafa


Selasa, 20 Agustus 2019 / 14:31 WIB
Sun Life Financial Syariah dan Dompet Dhuafa serukan Proteksi Satu Juta Dhuafa
ILUSTRASI. Pers conference Sun Life Financial Syariah dan Dompet Dhuafa


Reporter: Agustinus Respati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia bersama dengan Dompet Dhuafa menyelenggarakan Proteksi Satu Juta Dhuafa. Sun Life Financial Syariah dan Dompet Dhuafa berkomitmen untuk memberikan asuransi proteksi bagi kaum dhuafa.

"Perlu ada proteksi bagi kaum dhuafa, hal yang murah tetapi punya manfaat besar salah satunya adalah asuransi syariah," ujar Direktur Utama Dompet Dhuafa Imam Rulyawan, pada Selasa (20/8).

Baca Juga: Begini strategi Sun Life untuk menggenjot kenaikan aset

Sun Life Financial Syariah dan Dompet Dhuafa mengharapkan bisa memproteksi satu juta kaum dhuafa dalam satu tahun ini. Mekanisme dari proteksi ini juga terbilang mudah. Dompet Dhuafa akan menyetorkan nama dan nomor identitas ke Sun Life Financial Syariah untuk kemudian diberikan kartu proteksi. Asuransi ini bisa dimiliki oleh dhuafa dengan rentang usia 17 sampai 65 tahun.

"Sejak diluncurkan pertengahan bulan Ramadhan lalu, sekarang jumlah dhuafa yang sudah terproteksi ada 10.000 orang," ujar Chief Sharia Business Sun Life Financial Syariah M. Norman Nugraha.

Baca Juga: Bank Muamalat dan Dompet Dhuafa berikan bantuan penampungan air bersih di Raknamo

Seorang influencer dan volunteer Dompet Dhuafa, Mutia Amalia juga dilibatkan dalam gerakan ini guna menggaet para milenial. Harapannya, milenial juga dapat menjadi donatur dalam aksi ini.

"Program Salam Proteksi Amanah ini bukan sekadar bisnis, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi banyak dhuafa di seluruh Indonesia," ujar Noorman.

Dompet Dhuafa mengutip hasil riset Alvara Research Center pada Desember 2016, milenial Indonesia mengalokasikan 4,8% pendapatan mereka untuk berdonasi. Sejalan dengan hal tersebut, pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian dan keinginan untuk #jangantakutberbagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×